Relawan Baret Deklarasi Dukung Erick Thohir pada Pemilu 2024

Sejumlah orang yang tergabung dalam Barisan Erick Thohir (Baret) deklarasi mendukung Erick Thohir sebagai calon presiden pada pemilu presiden tahun 2024.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Komunitas masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Barat, yang tergabung dalam Barisan Erick Thohir (Baret), deklarasi mendukung Erick Thohir sebagai calon presiden pada pemilu presiden tahun 2024. Relawan Baret mengklaim telah memiliki jumlah 30 ribu anggota yang tersebar di 19 kota/kabupaten yang siap memenangkan Erick Thohir

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum Baret Bagus Machdiantoro mengatakan, Erick Tohir sosok yang berjiwa muda, mempunyai kredibilitas, visioner, tegas, dan berani melawan korupsi. Dia juga menambahkan, deklarasi dukungan terhadap Erick didasari oleh panggilan hati nurani masyarakat yang masih peduli kepada bangsa dan negara.

"Dan profil tersebut ada dalam diri Erick Thohir. Ia merupakan sosok yang dapat meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo. Akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat," kata Bagus dalam keterangannya, Kamis, 20 Januari 2022. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Menurut Bagus, ilmu, pengalaman, dan pemahaman Erick dalam memimpin Kementerian BUMN telah melalui perjalanan dan ujian yang sangat panjang. Terbukti juga sejak awal memimpin Erick segera melakukan "bersih-bersih BUMN"  .

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • Istimewa
Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

"Ketegasan Erick Thohir dalam memerangi korupsi sudah dibuktikan sejak awal dan masih terus sampai sekarang, seperti baru saja Erick melaporkan langsung dugaan kasus korupsi di [PT] Garuda Indonesia beserta buktinya kepada Kejaksaan Agung," ujarnya. 

Tekad Erick Thohir mentransformasi BUMN diwujudkan dengan memperluas manfaat dari BUMN untuk rakyat. Berbagai terobosan lain juga telah dibuat Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN.

"Sekarang BUMN bukan lagi ibarat menara gading yang tak tersentuh rakyat, tetapi Erick telah membuatnya sebagai kolaborator atau mitra bagi rakyat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya