Begini Cara Relawan Gencar Sosialisasikan Ganjar Pranowo di Jakarta

Relawan Sahabar Ganjar bersama warga di Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Barisan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yaitu Sahabat Ganjar mulai bergerak mencari basis dukungan di Jakarta. Salah satu strategi para relawan ini di hari keduanya dengan menggelar kegiatan sosial di sejumlah titik Ibu Kota.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jakarta Imron Rosyidi menyampaikan dengan kegiatan sosial ini diharapkan pihaknya bisa dekat dengan masyarakat. Dalam aksinya, dia mengatakan relawan Sahabat Ganjar bagi-bagi sembaoi di lima titik lokasi di Jakarta pada Jumat, 21 Januari 2022.

Dia menyebut lokasi yang jadi fokus pembagian terdapat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Pun, dalam kegiatan sosial ini dihadiri DPW Sahabat Ganjar Jakarta, DPC Sahabat Ganjar masing-masing Kota Jakarta.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Lokasi pertama yang dikunjungi Sahabat Ganjar dalam membagikan sembako di Pondok Pesantren Al Fauzan Nusantara, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain bantuan paket sembako, mereka juga memberikan dana santunan bagi para pengurus dan santri-santri.

“Alhamdulilah ini masih titik pertama dalam kegiatan Jumat Berkah kami Sahabat Ganjar. Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua," kata Imron, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 23 Januari 2022.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Relawan Sahabat Ganjar bergerak di Jakarta

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, Sahabat Ganjar melanjutkan kegiatan sosialnya di Jakarta Timur. Lokasinya yaitu Gang Permata Kelurahan Kebon Pala, Makassar, Jakarta Timur. Menurut Imron, warga Kebon Pala tampak antusias dengan bantuan yang diberikan.

Sementara, Ketua DPC Sahabat Ganjar Jakarta Timur M. Taufan Insani mengatakan pihaknya sengaja gencar dengan kegiatan sosial. Sebab, Sahabat Ganjar dibentuk bukan hanya sekadar barisan relawan. Namun, juga komitmen untuk membantu masyarakat.

“Dengan adanya pemberian paket sembako ini, besar harapannya dapat memenuhi kebutuhan pangan serta meringankan beban mereka. Sebagai sesama umat manusia, kita harus memperhatikan kebutuhan seseorang," tuutr Taufan.

Kemudian, Sahabat Ganjar juga memberikan sembako kepada warga di Gang Damai, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Lalu, aktivitas berlanjut di Grogol, Petambutan, Jakarta Barat.

Agenda sosial ditutup Sahabat Ganjar di Kota Jakarta Utara. Kali ini, aksi mereka beri bantuan sembako untuk warga yang ada di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Budi Dharma, Cilincing, Jakarta Utara. 

Juru Bicara DPP Sahabat Ganjar, Indah CH menyampaikan apresiasi atas kelancaran agenda sosialnya di beberapa titik Jakarta. Apalagi, kata dia, warga merespons dengan antusias.

“Antusias warga sangat tidak bisa ditebak, di setiap daerah yang kami kunjungi hari ini, mereka semua menerima kedatangan Sahabat Ganjar dengan baik. Besar harapannya mereka masyarakat bisa mengenal kami Sahabat Ganjar secara lebih dalam lagi," tutur Indah.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya