Lanjut Sindir Anies, Giring: Sound System Terbaik Suara Rakyat

Giring unggah fotonya saat memberi bantuan untuk warga di Jakarta Utara.
Sumber :
  • Twitter Giring

VIVA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha masih gencar mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Lewat akun Twitter-nya, Giring menyampaikan aktivitasnya memberi bantuan di permukiman warga di Jakarta Utara.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Mantan vokalis band Nidji itu tampak bersama warga bernyanyi. Dalam akunnya juga disebut bahwa dia memberi bantuan di sana.

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya," kata Giring dikutip Minggu, 23 Januari 2022. 

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Tagar Giring dan Anies terus menanjak dalam daftar trending topic di Twitter. Giring juga mengunggah fotonya saat memberi bantuan dekat Jakarta International Stadium (JIS) itu.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan," kata Giring.

"Semoga bantuan kecil ini bisa membantu ibu dan bapak di sana," katanya. 

Dalam video yang dia unggah, Giring bernyanyi bersama warga dengan menyanyikan lagu Nidji 'laskar pelangi'. Sesekali maskernya ia lepas dan mengajak warga menyanyi dan juga mendoakan warga.

Merespons postingan tersebut, warganet pun terbelah. Ada yang mendukung Giring dan ada pula yang menyebut Giring tiba-tiba peduli isu penggusuran. 

"Ga diundang ya bang, makanya nyanyi di luar stadion," ucap salah satu warganet, @devvasko.

Ada juga yang menyindir Giring Calon Presiden 2024 yang tidak pede karena hanya menyindir Gubernur DKI. 

"Capres 2024 gak pede.. turun level mau nyagub DKI 2024. Ntar turun lagi mau jadi camat," tambah warganet lainnya, @ErSatArema021. 

Anies Baswedan mengundang Grup Band Nidji menjajal sound system Stadion JIS

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah beberapa foto terkait uji coba sound system Jakarta Internasional Stadium (JIS). Momen menariknya karena yang tampil untuk uji coba sound system adalah grup musik band Nidji. 

Anies dalam unggahannya memuji penampilan Nidji yang uji sound system di JIS pada Minggu malam, 16 Januari 2022. Dia menyebut penampilan Nidji spektakuler. Anies mengundang Nidji sekaligus ia ingin mengecek proyek pembangunan JIS yang sudah rampung 93 persen.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound syatem JIS semalam, sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies di akun Instagramnya, @aniesbaswedan yang dikutip VIVA, Senin, 17 Januari 2022.

Anies Baswedan mengundang Grup Band Nidji menjajal sound system Stadion JIS

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Netizen yang melihat unggahan Anies pun menyampaikan komentarnya. Para netizen pun mengaitkan dengan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Giring merupakan mantan vokalis band Nidji. "Giring menangis melihat ini," tulis akun @mhmd.furqon.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya