Nama Meredup di Survei, Cak Imin Sebut Pemilu Masih Lama

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA - Nama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, tak banyak disebut dalam survei-survei tokoh yang akan maju di Pilpres 2024. Nama Cak Imin dinilai kalah bersaing dengan nama sejumlah tokoh nasional lainnya.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Muktamar PKB

Photo :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

Kalah dari Tokoh Lainnya

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Nama-nama tokoh seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan hingga Prabowo Subianto dalam sejumlah sejumlah survei berada di papan atas pilihan terpopuler dari masyarakat.

Menanggapi turunnya survei elektabilitasnya sebagai calon Presiden RI 2024 mendatang, Cak Imin pun angkat bicara. Cak Imin mengaku tak masalah dengan turunnya namanya dalam sejumlah survei.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Baca juga: Tiga Faktor yang Bisa Wujudkan Indonesia Maju Versi Muhaimin

Terus Turun ke Masyarakat

Cak Imin menerangkan bahwa meski namanya turun dalam sejumlah survei, dia tetap memilih untuk terus turun ke masyarakat. Sembari turun ke masyarakat, Cak Imin menyebut dirinya selalu menyampaikan hasil kinerjanya selama ini.

"Ya yang penting jalan aja ke masyarakat. Yang penting menyampaikan apa yang menjadi kinerja kita," kata Cak Imin di Kampung Batik Giriloyo, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Minggu 23 Januari 2022.

Cak Imin juga menyebut bahwa perjalanan untuk ke Pemilu 2024 masihlah panjang. Masih ada waktu untuk melakukan strategi menaikkan nama di survei-survei yang ada.

"Masa depan yang akan kita tempuh, insya Allah-lah (tetap maju Pilpres 2024). Pemilu toh masih lama juga," katanya.

Komunikasi dengan Partai Lainnya

Cak Imin mengatakan bahwa saat ini dirinya masih terus melakukan komunikasi politik secara intens dengan sejumlah partai politik. Cak Imin menyebut dibutuhkan 20 persen suara untuk maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Terus kita rajut komunikasinya moga-moga sampai 2024 lancar semua. Saya komunikasi sama Golkar intensif, sama Gerindra intensif, sama semua partai seh rata-rata (komunikasi intensif)," kata Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya