Golkar Bekasi: Airlangga Capres Harga Mati

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA - Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Nofel Saleh Hilabi, menyatakan Partai Golkar dari pengurus pusat, daerah serta kader Partai Golkar sangat solid mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Polikus muda Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi.

Photo :
  • Dok. Golkar Bekasi.

All Out Menangkan Airlangga

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Nofel menegaskan pihaknya akan all out dan menjadi garda terdepan untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden di 2024 mendatang. Nofel juga telah menurunkan timnya di seluruh Kota Bekasi untuk menaikan tingkat elektabilitas dan popularitas Airlangga.

“Bagi kami, siapa pun cawapresnya, Presidennya Airlangga Hartarto harga mati. Kami akan memenangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024,” kata Nofel kepada wartawan, Minggu, 24 Januari 2024.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Nofel mengutip temuan survei Warna Research Center (WRC) yang menyebut Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, menjadi partai yang tertinggi paling disukai oleh masyarakat.

"Sudah jelas hasil survei menyebut, 67,3 persen merasa suka dan dekat kepada Partai Golkar dikarenakan kader kader Golkar sangat membawa kesejukan di masyarakat dan sangat terkenal sebagai partai yang punya pengalaman dalam pemerintahan," ujarnya.

“Pak Airlangga sampai saat ini trennya terus meningkat. Artinya ada ruang yang luas bagi Airlangga untuk meningkatkan akselerasi popularitas kepada pemilih. Seperti di Kota Bekasi, dimana rata-rata kaum milenial di sana tertarik dengan figur Pak Airlangga. Hal ini Saya rasakan saat saya turun ke bawah,” tambahnya.

Berperan Penting di Masa Pandemi COVID-19

Nofel mengatakan dalam temuan WRC juga merilis sosok anak buah Presiden Jokowi yang dianggap berperan penting di dalam memulihkan perekonomian di masa pandemi COVID-19. Bahkan, mampu memulihkan ekonomi nasional.

"Sosok yang dinilai mampu memulikan ekonomi nasional yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)," tegasnya.

Terpisah, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti, menyebut elektabilitas Airlangga Hartarto masih sangat rendah tidak realistis untuk maju di Pilpres 2024.

Atas pernyataan itu, Nofel meminta Ray Rangkuti untuk tidak sembarangan berbicara tanpa metode dan riset yang jelas. Dia juga menduga ada oknum-oknum yang memberikan pesanan untuk membuat pernyataan tendensius terhadap Airlangga Hartarto.

"Anda (Ray Rangkuti) jadi pengamat haruslah didasarkan analisa berbasis data, dengan riset, bukan berspekulasi berdasarkan undangan akad nikah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya