Airlangga ke Alumni Golkar Institute: Tingkatkan Kualitas Politik

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengimbau alumni pendidikan Golkar Institute bisa punya peran dalam transformasi digital yang inklusif. Dia mengingatkan alumnus Golkar Institute mesti bisa meningkatkan kualitas politik.

Demikian disampaikan Airlangga saat acara dialog publik 'Transformasi Digital yang Inklusif: Salah Satu Prioritas Presidensi Indonesia di G20' di Ruang Learning Management System (LMS) Golkar Institute, Kantor DPP Partai Golkar, Senin, 24 Januari 2022.

"Pemimpin politik muda Indonesia hasil lulusan Golkar Institute harus bisa meningkatkan kualitas politik dengan diskursus yang jujur, dan berdasarkan data dan fakta," ujar Airlangga, dalam keterangannya, Senin, 24 Januari 2022. 

Dia mengingatkan alumni Golkar Institute juga mesti bisa menjaga komitmen menjaga garda terdepan untuk meredam informasi bohong alias hoaks. Menurutnya, marak hoaks membuat kondisi politik di Tanah Air tidak sehat.

"Para peserta pendidikan Golkar Institute perlu berkomitmen untuk menjadi garda terdepan untuk memerangi hoaks atau berita-berita bohong yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut.

Ketua Umum Airlangga Hartarto hadir secara virtual di acara Golkar Institute.

Ketua Umum Airlangga Hartarto hadir secara virtual di acara Golkar Institute.

Photo :
  • Istimewa

Pun, dia menyampaikan dalam waktu dekat, RI akan jadi tuan rumah Presidensi G20. Menurut dia, momen G20 harus dijadikan manfaat transformasi digital untuk kesejahteraan masyarakat.