Akun Instagram Giring Ganesha Hilang Usai Posting Ambisi Firaun

Ketua Umum PSI Giring Ganesha
Sumber :
  • PSI.id

VIVA – Akun Instagram Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mendadak hilang dan belum bisa ditemukan hingga Selasa, 25 Januari 2022. Instagram Giring yang sudah memiliki 300.000 ribu lebih pengikut itu dilaporkan hilang pada Senin sore kemarin.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Instagram Giring hilang usai mengunggah postingan bagi-bagi sembako di pemukiman kumuh di Jakarta Utara, dekat dengan lokasi Jakarta International Stadium (JIS), salah satu proyek kebanggaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam unggahannya, mantan vokalis band Nidji itu tampak bernyanyi bersama warga dan memberikan bantuan.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya," kata Giring dikutip Minggu, 23 Januari 2022.   

Berbeda dengan Instagram, akun Twitter Giring Ganesha masih aktif sampai sekarang, terlihat sedang mengunggah lewat akun twitternya yang sedang berada di atas kapal dengan cuitan seperti ini.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

"Bagi @psi_id Kalimantan adalah salah satu pulau kebanggaan dan kebesaran Indonesia, negeri yang penuh rahmat dan kasih Tuhan kepada kita umat manusia, bukan untuk setan seperti yang mereka tuduhkan. #WeLoveKalimantan," cuit Giring

Seperti diketahui, Giring Ganesha memang kerap melontarkan kritik pedas kepada Gubernur Anies Baswedan. Belum lama ini, Giring mendatangi lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dan sempat terperosok ke lumpur urukan pengerukan kali di Jakarta yang dibuang di lokasi tersebut. Giring menilai Formula E sebagai proyek ambisius Anies yang menghamburkan uang rakyat. 

Anies, meski tidak merespon secara langsung kritikan Giring, nampak mengundang Grup Band Nidji untuk melakukan cek sound  sekaligus menjajal kecanggihan sound system di Jakarta International Stadium. Kabar soal Anies mengundang Nidji cek sound dibagikan dalam akun Instagram resmi @aniesbaswedan. 

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," demikian seperti dikutip dari Instagram resmi @aniesbaswedan, Senin 17 Januari 2022.

Dalam postingannya tersebut, Anies menyertakan beberapa foto saat Nidji check sound di sana. Postingan ini sendiri telah disukai lebih dari 20 ribu orang. Kemudian, postingan pun sudah dikomentari hampir 3 ribu kali.
 
Tindakan Anies ini seolah menyindir Giring. Giring diketahui merupakan mantan grup band tersebut. Tak sedikit netizen yang mencibir Giring terkait postingan Anies.

"Giring menangis melihat ini," tulis akun @mhmd.furqon.id. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya