Evalina Heryanti, Perempuan Kristiani di Jajaran Dewan Pakar PKS

Evalina Heryanti, perempuan beragama Kristen yang menjabat Dewan Pakar PKS
Evalina Heryanti, perempuan beragama Kristen yang menjabat Dewan Pakar PKS
Sumber :
  • PKS.id

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melantik sejumlah anggota Dewan Pakar, pada Senin kemarin, 24 Januari 2022. Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Menariknya, salah anggota Dewan Pakar PKS yang baru dilantik bernama Evalina Heryanti, beragama Kristen.

Evalina yang pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo, mengaku senang menjadi bagian dari PKS sebagai anggota Dewan Pakar.

"Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi," tutur Eva, dalam keterangan tertulis PKS, Selasa 25 Januari 2022.

Menurut Eva, bergabung sebagai Dewan Pakar menjadi bukti bahwa PKS adalah partai politik yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku, agama maupun golongan.

"Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, dimana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar. Ini menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apapun, kita bersama-sama disini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," ungkapnya 

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut bergabungnya Dewan Pakar PKS yang baru dilantik pada Senin, 24 Januari 2022, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Syaikhu menyatakan siap bersinergi dan menerima masukan yang bernas, berharga, serta jernih untuk masa depan Indonesia.

"Kami menyadari bahwa di tengah kompleksitas permasalahan kehidupan berbangsa ini tentu memerlukan pemikiran-pemikiran jernih yang solutif. Pemikiran yang mampu memberikan sebuah keajegan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik," ujar Syaikhu.