Sekjen: Islam Tengah Zulhas Tegaskan PAN Partai Inklusif dan Moderat

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Rencana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan Pidato Kebudayaan dengan tajuk "Indonesia Butuh Islam Tengah" pada 29 Januari 2022 mendatang, adalah membuktikan posisi partai itu sebagai partai moderat.

Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 9,33 Miliar Demi Lindungi Konsumen

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan bahwa kader PAN se-Indonesia antusias menunggu pidato Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan tersebut.

"Gagasan Islam Tengah yang akan disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam Pidato Kebudayaannya nanti adalah penegasan platform Partai Amanat Nasional sebagai partai berbasis Islam moderat, modern dan tradisional. PAN ingin memberi garis tegas bahwa kami adalah partai yang memperjuangkan Islam inklusif, toleran dan saling menghargai dalam keberagaman," Kata Eddy, Rabu 26 Januari 2022

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Menurut anggota DPR RI Dapil Jabar III ini, gagasan Islam Tengah lahir dari keprihatinan Zulkifli Hasan tentang ancaman radikalisme agama di satu pihak, dan juga fanatisme kebangsaan di sisi yang lain. Sehingga, PAN menilai Islam Tengah adalah jalan yang tepat untuk Indonesia.

"Karena itu PAN percaya bahwa Islam Tengah adalah jalan terbaik bagi Indonesia sebagai negara demokrasi dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia. Ini yang menjadi jalan politik PAN. Politik kebangsaan," ujar Eddy.

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

Politik Tak Melulu Kekuasaan

Pria yang menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini juga mengatakan, format Pidato Kebudayaan dipilih untuk menunjukkan bahwa politik bukan hanya soal kekuasaan. Politik juga tentang bagaimana memajukan kebudayaan.

"Melalui langkah ini, Pak Zulhas percaya bahwa strategi kebudayaan harus menjadi komitmen bersama bagi seluruh elemen bangsa untuk kemajuan Indonesia." Kata Eddy.

"Pidato Kebudayaan dan gagasan Islam Tengah akan menjadi arah dan tuntutan perjuangan Kader PAN untuk diperjuangkan sekaligus disebarluaskan sebagai sebagai solusi terbaik untuk merawat keberagaman di Indonesia, menjaga kualitas demokrasi serta mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Eddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya