Dicanangkan Megawati, Puan dan Ganjar Kompak Sukseskan Bebas Stunting

Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting
Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA – Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, mencanangkan Percepatan Pelaksanaan Program “Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting”. Seluruh kader mendukung, termasuk Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pencanangan itu digelar secara hybrid dari kantor pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis 27 Januari 2022. 

“Pada hari ini Kamis, tanggal 27 januari 2022, mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas Gotong royong Bebas Stunting untuk Kesejahteraan Rakyat,” demikian pernyataan Megawati yang disampaikan Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani, yang mewakilinya, seperti dalam keterangan persnya.

Mewakili Megawati, Puan turut didampingi seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung (mantan Sekjen PDIP) dan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo (mantan Sekjen PDIP). 

Secara virtual juga, ratusan kader dan pengurus partai hadir. Sementara DPP PDIP Bidang Kelautan dan Perikanan yang menjadi penjuru program itu, diwakili Ketua DPP Rokhmin Dahuri.

Pencanangan program stunting ini, secara simbolis dengan membagikan bibit ikan kepada pembudidaya yang menjadi binaan partai berlambang kepala banteng itu. Yang menerima adalah sejumlah kepala daerah. 

Seperti Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.