SBY Melukis Lagi, Inspirasinya dari Jepretan Kamera Ani Yudhoyono

Lukisan deburan ombak pantai Pacitan karya SBY
Lukisan deburan ombak pantai Pacitan karya SBY
Sumber :
  • Instagram PDemorat

VIVA – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali melakukan hobinya yaitu melukis. Hobi SBY jadi perhatian karena Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu belum lama ini menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat (AS).

SBY mengunggah 3 lukisan terbarunya melalui akun Facebooknya, Susilo Bambang Yudhoyono. Tiga lukisan SBY itu bernuansa pemandangan alam.

"Saya dilahirkan di Desa Tremas, Pacitan. Saya tumbuh sebagai anak-anak dan remaja di kawasan pedesaan, pegunungan dan pantai. Itulah sebabnya, pemandangan alam yang kerap saya lukis umumnya bernuansa 'countryside'," kata SBY dikutip VIVA, Kamis, 27 Januari 2022.

SBY mengatakan sejak kecil sudah terbiasa hidup di pedesaan. Apalagi setelah menikah dengan Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono karena sama-sama memiliki hobi yang sama yaitu gemar menjelajahi alam.

"Di samping merupakan cerminan dari pengalaman hidup di masa remaja, setelah menikah dengan istri tercinta Ani Yudhoyono (almarhumah), kami berdua juga senang menjelajahi alam ciptaan Tuhan yang selalu indah," jelas SBY.

Lukisan karya Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Lukisan karya Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Photo :
  • Facebook Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY menambahkan, kenangan bersama Ani saat menjelajahi alam jadi salah satu inspirasinya saat melukis. Menurut dia, almarhumah istri tercinta punya hobi mengabadikan gambar melalui kamera.

"Kenangan manis itulah yang kini saya lukis dalam proses belajar yang saya geluti di dunia seni lukis. Jepretan kamera Ani Yudhoyono yang saya tuangkan di atas kanvas hampir semua merupakan pemandangan alam," tutur SBY.

Dia berharap masyarakat bisa berkenan menyaksikan tiga karya lukisannya yang bernuansa alam tersebut.

"Hari ini saya persembahkan tiga foto lukisan saya yang menggambarkan suasana pedesaan dalam lingkungan alam yang indah, baik yang ada di tanah air maupun di negara sahabat. Semoga berkenan," kata SBY.