Ganjar-Puan Akhirnya Sepanggung Lagi

Ganjar Pranowo dan kader PDIP Jateng tebar benih ikan di Waduk Jatibarang
Ganjar Pranowo dan kader PDIP Jateng tebar benih ikan di Waduk Jatibarang
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Setelah berulangkali tidak bersama dalam satu acara, Gubernur Jateng sekaligus politikus PDIP Ganjar Pranowo ketemu juga dengan Puan Maharani. Meskipun, mereka tidak bertemu secara fisik, tapi secara virtual. Hal itu terjadi dalam acara tebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Kota Semarang. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan serentak kader PDIP dalam membantu percepatan program nasional gotong royong membangun kampung keluarga berkualitas (KKB), yang digelar virtual serentak di seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara di Waduk Jatibarang itu, Ketua PDIP Kota Semarang yang juga Wali Kota Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanto Rahayu serta sejumlah tokoh PDIP Semarang dan Jawa Tengah.

Stunting menjadi salah satu isu untuk dituntaskan pada acara tersebut.

"Kita akan coba turunkan stunting sehingga kader semuanya bergerak, maka kami yang ada di pemerintah ini diminta untuk bergerak," ujar Ganjar setelah menebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Semarang, Kamis, 27 Januari 2022.

Ganjar menambahkan ia juga terus mendorong agar warganya memiliki kesadaran tinggi untuk mendeteksi stunting sejak dini. "Kita akan membuat kampung-kampung gotong royong agar bisa mendeteksi sejak dini agar tidak terjadi stunting," jelasnya.

Menurutnya, tebar benih ikan menjadi salah satu cara untuk mendorong penuntasan kasus stunting. Nantinya, ikan tersebut bisa dikonsumsi warga sehingga bisa cukup gizi sejak dini.