Deklarasi Muhaimin Capres, Perempuan NU Mojokerto: Sangat Layak

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Dok. PKB.

VIVA – Dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar agar maju jadi calon presiden (capres) 2024 di Jawa Timur (Jatim) muncul. Kali ini, warga perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto menyampaikan deklarasi dukungan untuk Muhaimin.

Sebelumnya, dukungan muncul dari Banyuwangi, Sidoarjo, Gresik, dan Pasuruan. Koordinator Kader Perempuan NU se-Kabupaten Mojokerto, Khofifah, mengatakan tujuan deklarasi capres 2024, agar Muhaimin berkenan maju sebagai kontestasi di Pilpres  2024.

Dia mewakili perempuan NU di Mojokerto mau Muhaimin ikut dalam persaingan dalam kepemimpinan nasional pada 2024 mendatang. Ia bilang Wakil Ketua DPR itu punya modal dan layak maju sebagai capres.

"Keinginan besar kami adalah Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan  cucu Pendiri NU ini sangat layak menjadi Presiden RI,” kata Khofifah, dalam keterangannya, Kamis, 27 Januari 2022.

Deklarasi untuk Muhaimin Iskandar maju nyapres.

Deklarasi untuk Muhaimin Iskandar maju nyapres.

Photo :
  • Istimewa

Khofifah menilai sosok Muhaimin berhasil membawa PKB konsisten sebagai partai yang memperjuangkan aspirasi warga NU. Contoh nyata yang dilakukan PKB di era Muhaimin yaitu lahirnya UU Pesantren.

Selain itu, Muhaimin juga dianggap memperjuangkan aspirasi perempuan di parlemen. Hal ini merujuk figur keponakan Gus Dur itu mampu mengarahkan PKB getol bisa perjuangkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).