Deklarasi Muhaimin Capres, Perempuan NU Mojokerto: Sangat Layak

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Dok. PKB.

VIVA – Dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar agar maju jadi calon presiden (capres) 2024 di Jawa Timur (Jatim) muncul. Kali ini, warga perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto menyampaikan deklarasi dukungan untuk Muhaimin.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Sebelumnya, dukungan muncul dari Banyuwangi, Sidoarjo, Gresik, dan Pasuruan. Koordinator Kader Perempuan NU se-Kabupaten Mojokerto, Khofifah, mengatakan tujuan deklarasi capres 2024, agar Muhaimin berkenan maju sebagai kontestasi di Pilpres  2024.

Dia mewakili perempuan NU di Mojokerto mau Muhaimin ikut dalam persaingan dalam kepemimpinan nasional pada 2024 mendatang. Ia bilang Wakil Ketua DPR itu punya modal dan layak maju sebagai capres.

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

"Keinginan besar kami adalah Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan  cucu Pendiri NU ini sangat layak menjadi Presiden RI,” kata Khofifah, dalam keterangannya, Kamis, 27 Januari 2022.

Deklarasi untuk Muhaimin Iskandar maju nyapres.

Photo :
  • Istimewa
Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Khofifah menilai sosok Muhaimin berhasil membawa PKB konsisten sebagai partai yang memperjuangkan aspirasi warga NU. Contoh nyata yang dilakukan PKB di era Muhaimin yaitu lahirnya UU Pesantren.

Selain itu, Muhaimin juga dianggap memperjuangkan aspirasi perempuan di parlemen. Hal ini merujuk figur keponakan Gus Dur itu mampu mengarahkan PKB getol bisa perjuangkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). 

Menurut dia, keberadaan RUU TPKS diperlukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam bersosialisasi. Ia menyatakan dengan deklarasi ini bertekad akan terus mengkampanyekan Muhaimin sebagai capres 2024.
 
“Kami Kader Perempuan NU akan terus bergerak untuk memenangkan Gus Muhaimin,” sebut Khofifah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya