Ketua PDIP Aceh Dilaporkan ke Megawati, Dituduh Hamburkan Duit Partai

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Repro youtube PDI Perjuangan.

VIVA – 18 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Aceh melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud karena keberatan terkait kebijakan yang dikeluarkannya.

Ketua DPC PDIP Aceh Utara yang menjadi narahubung forum DPC PDIP se Aceh, Muhammad Azhar mengatakan, ada 10 poin yang mereka layangkan ke Megawati terkait kinerja Ketua DPD yang dinilai tidak sejalan dengan visi misi partai.

"Mosi tidak percaya yang kami layangkan ada 10 poin sebagai bentuk keberatan kami atas langkah dan kebijakan Muslahuddin Daud," kata Muhammad Azhar dikutip Jumat, 28 Januari 2022.

Adapun poin yang dilayangkan oleh mereka ialah terkait janji hibah tanah yang belum ditunaikan oleh Muslahuddin, kemudian bantuan hibah keuangan dari donator yang tidak transparan.

"Kemudian poin pelanggaran wewenang berupa intervensi kebijakan dan keputusan DPC yang sudah merugikan kepengurusan beberapa DPC PDIP Kab/Kota dan adanya pelecehan verbal dan pengkerdilan beberapa DPC-DPC Kab/Kota PDI Perjuangan," ucapnya.

Selain itu, Azhar menyebut Muslahuddin tidak melakukan koordinasi dengan struktur DPC terkait aksi politik, sosial dan penggalangan kerjasama yang dilakukan oleh Muslahuddin, bahkan ia dinilai melakukan secara sendiri.

Mosi tidak percaya yang merupakan keberatan itu juga telah disampaikan langsung kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan jajaran DPP PDI Perjuangan dan telah dilakukan evaluasi.