Relawan Ganjar Pranowo Minta PDIP Tak Capreskan Yang Lain

Warga memasukkan surat suara saat Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA – Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Siap Ganjar Presiden (Sigap) Indonesia, terus melakukan konsolidasi sekaligus melebarkan sayap organisasi. Hari ini, Jumat 28 Januari 2022 Sigap Indonesia melantik pengurus DPD serta DPC relawan untuk provinsi Banten. 

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Sigap Banten, Hidir mengatakan memang tidak mudah untuk mencari orang yang terbaik sebagai pemimpin Indonesia ke depan. Tetapi dia meyakini Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang layak didukung sebagai capres, karena telah berkarya dan berprestasi selama menjadi Gubernur Jawa Tengah. 

Dia meminta partai politik termasuk PDIP, tidak sembarangan mencalonkan seseorang dalam Pilpres 2024 nanti. "PDIP jangan menjagokan yang tidak cocok dengan hati kita," ujar Hidir, Jumat 28 Januari 2022.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Sementara itu, Ketua Umum DPP Sigap Indonesia, Suherman mengajak semua relawan Ganjar Pranowo bahu membahu menjawab permasalahan bangsa Indonesia yang mengalami multi krisis. Menurut Suherman, saat ini dibutuhkan seorang pemimpin yang berani mengambil sikap dan menjaga kedaulatan sebagai bangsa.

"Rapat kan barisan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kelancaran pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," kata Suherman.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Untuk memuluskan langkah Ganjar sebagai Presiden RI 2024, relawan Sigap menyatakan dalam waktu dekat akan melanjutkan melantik pengurus seperti Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat dan menyusul pelantikan pengurus di Sumatera. 

"Kita upayakan pengurus Sigap Indonesia ditingkat provinsi dan kabupaten/kota bisa selesai dalam tahun ini, supaya Ganjar Pranowo benar-benar bisa menjadi calon presiden," kata Sekjen DPP Sigap, Tam Hutabarat.

Dalam kesempatan ini, selain Hidir sebagai Ketua Sigap Banten, ada juga Abdurrahman Suhu yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Advokat DPD Sigap Indonesia Provinsi Banten. Kemudian Agus Salim sebagai Sekretaris dan Robert Siahaan sebagai Bendahara. 

Sejumlah tokoh masyarakat, ulama dan pemuda dari beberapa LSM di Serang, Banten turut hadir di acara pelantikan dan deklarasi Relawan Sigap Indonesia Provinsi Banten ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya