Serius Kawal Ganjar Jadi Capres, Relawan Gelar Rakernas di Bali

Relawan Sahabat Ganjar gelar rakernas di Denpasar, Bali.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yaitu Sahabat Ganjar menggelar rapat kerja nasional atau rakernas di Hotel Sanur, Kota Denpasar, Bali, Sabtu, 29 Januari 2022. Rakernas ini sebagai keseriusan Sahabat Ganjar untuk mengawal Ganjar bisa jadi capres 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Agenda rakernas ini digelar dengan tema 'Sahabat Ganjar Bersinergi dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul'. Di rakernas ini, KH Nahib Shodiq atau Gus Nahib juga dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar. 

Ketua Panitia Rakernas Sahabat Ganjar, Indah Cahayani mengatakan Sahabat Ganjar saat ini sudah tercatat dan disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Nomor AHU-0000410.AH.01.07.TAHUN 2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Saga Relawan Indonesia. Dia bilang hal ini dapat diakses melalui ahu.go.id tentang Perkumpulan Saga Relawan Indonesia.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Indah menambahkan Sahabat Ganjar saat ini satu-satunya kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang menggelar rakernas. Dia mengatakan dengan rakernas ini sebagai keseriusan Sahabat Ganjar ingin mengawal dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Relawan Sahabat Ganjar gelar rakernas di Denpasar, Bali.

Photo :
  • Istimewa
PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Pun, ia menyampaikan alasan Bali dipilih jadi tuan rumah rakernas karena ada beberapa alasan. Menurut Indah yang juga Jubir DPP Sahabat Ganjar itu karena sebagai bentuk apresiasi terhadap rekan Sahabat Ganjar di Bali. 

"Karena, Provinsi Bali termasuk salah satu DPW yang paling aktif sejak berdirinya Sahabat Ganjar pada 20 Juni 2021," tutur Indah. 

Selain itu, alasan lain karena Bali sering sebagai tuan rumah ajang kegiatan Internasional. Dengan demikian, harapannya agar rakernas Sahabat Ganjar bisa terdengar sampai ke mancanegara.

Dia menjelaskan latar belakang mengusung tema 'Sahabat Ganjar Bersinergi dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi dan Teknologi untuk Indonesia Unggul'. Menurutnya, dengan tema itu Sahabat Ganjar mau memposisikan untuk memulai terobosan ilmu pengetahuan tentang teknologi.

Kata dia, tujuannya mendukung Indonesia sebagai negara yang lebih unggul ke depan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Dia mengatakan demikian karena teknologi saat ini pesat dan segala aktivitas berkaitan dengan digital.

“Kita harus memaksimalkan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar membuat Indonesia mampu bersaing dengan negara lain menuju dunia globalisasi yang akan serba digital,” tutur Indah.

Untuk mendukung itu, Sahabat Ganjar dalam rakernas ini meluncurkan aplikasi khusus. Strategi ini untuk menunjang kinerja para relawan menghadapi 2024. 

Dia menekankan, aplikasi ini mengintegrasikan data dan informasi seluruh relawan Sahabat Ganjar. Dan, aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store (Android) maupun di App Store (IOS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya