Asosiasi Peternak Kambing di Yogyakarta Dukung Muhaimin Capres 2024

Deklarasi dukungan Asosiasi Peternak Kambing se-Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada pemilu 2024 di Kulon Progo, Senin, 7 Februari 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Asosiasi Peternak Kambing se-Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin maju menjadi calon presiden (capres) pada pemilu 2024.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

"Kami dukung penuh Gus Muhaimin menjadi Capres 2024. Kami yakin Gus Muhaimin punya komitmen kuat dalam meningkatkan perekonomian," ujar Ketua Asosiasi Peternak Kambing se-DIY Murtakil Humam melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Senin, 7 Februari 2022.

Menurut murtakil, Indonesia kini membutuhkan pemimpin muda dan berpengalaman. "Beliau (Gus Muhaimin) ini adalah figur yang sangat tepat, berpengalaman dan peduli dengan dunia peternakan," ucap Murtakil.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Ia mengklaim deklarasi dukungan itu murni ide para peternak kambing dan tidak ada hubungannya dengan partai politik, khususnya PKB.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • Istimewa
135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Menurut dia, keinginan mendukung Ketum PKB itu maju sebagai capres muncul setelah para peternak kambing di DIY berdiskusi mengenai calon pemimpin pada pemilu presiden 2024.

"Harapannya Gus Muhaimin dapat meningkatkan perekonomian mikro, gagasan ini murni lahir dari teman-teman peternak," kata Murtakil.

Deklarasi dukungan itu berlangsung di Rajendra Farm, Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, dengan diikuti ratusan peternak kambing di DIY. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya