Dari NTT, Ratusan Relawan Deklarasi Dukung Airlangga Jadi Capres

Relawan di pelosok Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dukungan dari relawan juga bermunculan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar maju sebagai capres 2024. Kali ini, dukungan itu dari kelompok relawan pendukungnya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Deklarasi dukungan tersebut disuarakan ratusan warga Kabupaten Malaka, NTT yang menamakan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH). 

"Dari Kabupaten Malaka, wilayah perbatasan NKRI dan Timor Leste, kami relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) mendukung Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024," kata Koordinator SAH Kabupaten Malaka Dolvy Cardoso, dalam keterangannya, Minggu, 13 Februari 2022. 

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Menurut dia, Golkar di bawah era Airlangga mampu meluncurkan berbagai program kerja partai yang sesuai dengan kebutuhan rakyat. Ia bilang Golkar dipimpin Airlangga juga gencar dengan kegiatan aktivitas yang pro rakyat kecil.

"Kami banyak merasakan program dari Partai Golkar selama kepempinan Bapak Airlangga seperti pembagian sembako, petani milenial, pemberdayaan perempuan produktif, pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif, serta vaksinasi melalui Yellow Clinic," jelas Dolvy.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • Dok. Partai Golkar.

Pun, dengan rekam jejak pengalamannya, Airlangga dinilai layak meneruskan kepemimpinan Joko Widodo atau Jokowi.

"Kami anggap beliau layak menjadi presiden menggantikan bapak Jokowi," tutur Dolvy.

Sementara, Ketua Relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) NTT, Ferdinandus Naga menyampaikan, pihaknya bakal terus bergerak ke seluruh pelosok NTT untuk menggalang dukungan memenangkan Airlangga agar bisa jadi presiden. Menurut dia, sejauh ini sudah ada 3 kabupaten relawan SAH terbentuk. 

"13 Februari relawan dari Kabupaten Timor Tengah  Utara juga mendeklarasikan dukungan untuk bapak Airlangga Hartarto jadi presiden. Targetnya Februari seluruh relawan SAH di 8 Kabupaten di daratan Timor, Rote, Sabu sudah terbentuk semua," jelas Ferdinandus.

Sosok Airlangga digadang-gadang maju sebagai bakal capres di Pemilu 2024. Menko Perekonomian itu juga muncul di sejumlah lembaga survei. Adapun dari Partai Golkar siap mendukung Airlangga maju sebagai capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya