Geber Elektabilitas Ganjar, Relawan Pakai Konsep Smart Volunteer

Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok pendukung Ganjar Pranowo yaitu Sahabat Ganjar kembali bergerak mencari basis dukungan massa di sejumlah daerah. Mereka menyambangi beberapa tempat seperti Lamongan, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Pusat dan Kota Batam.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono menyampaikan sama seperti kegiatan sebelumnya, aksi kali ini masih berupa kegiatan sosial dengan bagi-bagi sembako. Dengan cara 'menghujani' sembako diharapkan Sahabat Ganjar bisa lebih dekat dan dikenal masyarakat

Menurutnya, kegiatan sosial ini tetap dilakukan secara door to door. Ia bilang langkah ini efektif lantaran langsung menemui masyarakat untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang masuk bursa capres di Pilpres 2024.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

"Kita datang secara door to door ke setiap rumah untuk membagikan sembako kepada masyarakat. Lalu, kita data dan langsung diinput ke aplikasi Sahabat Ganjar. Setelah itu, relawan yang sudah didata akan mengajak yang lain untuk dukung Ganjar Pranowo," kata Bambang, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 14 Februari 2022.

Relawan Sahabat Ganjar.

Photo :
  • Istimewa
Diusung Banyak Partai, Kepala Desa di Jombang Daftar Pilbup Lewat Demokrat

Dia mengatakan dalam kegiatan ini juga menerapkan konsep smart volunteer. Cara kerja konsep ini yaitu saat sembako diterima masyarakat, relawan akan melakukan pendataan kepada masyarakat yang menerima bantuan.  Strategi ini menurutnya demi untuk mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jakarta, Imron Rosyidi menekankan setiap DPW di provinsi mesti memaksimalkan aplikasi Sahabat Ganjar untuk dilakukan pendataan masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo.

"Mekanismenya, kita door to door ke kediaman warga di Jakarta, langsung mendata masyarakat yang sudah mendapatkan sembako," ujar Imron. 

Dia mengatakan dalam kegiatan Minggu kemarin, kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. 

Pun, Batam juga menerapkan cara yang sama. Konsep smart volunteer dipakai para relawan dengan mendatangi masyarakat secara door to door

Ketua DPW Sahabat Ganjar Kepulauan Riau Jesayas Sibagariang mengajak seluruh relawan bisa menerapkan smart volunteer. Sebab, saat ini sebagai eranya digital.

"Kita Sahabat Ganjar dari Kepulauan Riau mengikuti hasil terkait Rakernas. Jadi, kita sosialisasikan apa itu smart volunteer kepada masyarakat," tutur Jesayas.

Jesayas mengatakan dengan gerak langsung door to door bisa mengetahui aspirasi masyarakat.

"Dengan terjun langsung secara door to door, aspirasi dan harapan masyarakat juga bisa kita tampung. Dan, menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya," jelas Jesayas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya