PDIP Tak Khawatir Nasdem Akan Pinang Ganjar Pranowo untuk Capres 2024

Anggota Badan Pengkajian MPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi santai pernyataan Ketua DPP Nasdem Saan Mustopa yang mempertimbangkan bakal mencalonkan Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, keinginan Partai Nasdem di tahun 2023 tersebut adalah hal yang wajar dalam dunia politik. Menurut dia, keinginan itu sah-sah saja.

Namun, Hendrawan melanjutkan, tahun 2023 nanti belum tentu Ganjar Pranowo bisa dipinang oleh partai besutan Surya Paloh itu.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

"Ya, boleh boleh saja. Kita lihat tahun 2023. Jangan-jangan juga sudah dipinang yang lain lebih dulu?" kata Hendrawan, Kamis, 17 Februari 2022.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Hendrawan menuturkan, "jatuh cinta" baik dalam keseharian maupun di dunia politik merupakan hal yang lumrah terjadi. Oleh karena itu, Hendrawan tak begitu mempermasalahkan keinginan Partai Nasdem yang mempertimbangkan bakal meminang Gubernur Jawa Tengah asal PDIP itu.

"Jatuh cinta dan pinang meminang dalam kehidupan sehari-hari sudah biasa. Dalam politik juga demikian. Tak ada yang perlu diributkan," ujarnya.

Bagi PDIP, sambung Hendrawan, selaku parpol yang sudah memiliki "tiket" untuk mengusung calon pada Pilpres 2024 tanpa harus berkoalisi.

"Yang pusing yang belum punya tiket. Partai yang sudah punya tiket dan calon biasanya tenang. Seperti penumpang, sudah tidak cari calo dan biasanya check-in di jam-jam terakhir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya