Nasdem Siapkan 3 Capres 2024, Namanya Akan Diumumkan Tahun Ini

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di HUT 9 Partai Nasdem
Sumber :
  • Youtube Nasdem TV/Repro

VIVA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mulai berbicara mengenai pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang. 

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Menurut Surya, Nasdem telah menggodok siapa sosok yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Surya menyebutkan, Nasdem merupakan partai inklusif yang terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan bersama membangun bangsa. Menurut Surya, Nasdem telah menyiapkan setidaknya tiga nama untuk dicalonkan sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

"Saya pikir enggak lebih dari 3 nama lah," kata Surya Paloh, saat peresmian Kantor Nasdem, di Jakarta, Selasa, 22 Februari 2022.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai konsolidasi dengan kader di kantor Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Jatim di Surabaya pada Sabtu malam, 9 Februari 2019.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

Nasdem tidak hanya condong ke satu nama calon saja, tapi terbuka bagi siapapun anak bangsa yang memiliki kualitas untuk menjadi pemimpin Indonesia. Sampai saat ini terkait pencapresan masih dalam penggodokan dan sedang diamati terus oleh tim Bapilu Partai Nasdem.

"Insya Allah nanti dalam beberapa waktu yang akan datang, saya pikir tahun ini juga kita akan jelaskan nanti siapa yang akan menjadi calon presiden dari Partai Nasdem untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," ujar Surya.

Ketika disinggung mengenai salah satu nama yang dekat dengan Nasdem, yakni Ridwan Kamil, Surya Paloh enggan memastikannya dan menjawab bahwa siapapun tokoh yang dianggap memiliki kualitas yang baik, bisa saja dipilih oleh Nasdem sebagai Capres 2024.

"Belum dipastikan seperti yang saya katakan belum dipastikan tapi pasti namanya semua kandidat tanpa ada proses kristalisasi pengerucutan salah itu maka maksimum tiga nama," ujar Surya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya