Demi Ganjar di Pilpres 2024, Begini Aksi Militan Relawan di Jateng

Relawan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menyambangi Jawa Tengah. Dengan konsep smart volunteer, mereka door to door langsung menemui warga demi mengawal Ganjar menuju Pilpres 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo menyampaikan sebagai relawan cerdas (smart volunteer), pihaknya terjun langsung menemui warga di Kabupaten Brebes dan Kota Tegal, Sabtu, 26 Februari 2022.

Dalam aksinya, Sahabat Ganjar membagikan sembako kepada warga. Brebes dan Tegal jadi pilihan karena dua daerah itu status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 serta 4.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat audiensi dengan Forkopimda Kota Tegal.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Parikesit mengatakan saat beraksi, pihaknya secara door to door menggunakan aplikasi 'Sahabat Ganjar'. Tujuan dengan konsep smart volunteer ini agar mengindari kerumunan warga. Selain itu, pendataan melalui aplikasi juga dimaksudkan agar tak terjadi pengulangan bagi warga yang pernah menerima sembako. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Menurut dia, aplikasi tersebut juga digunakan untuk menambah dukungan terhadap Ganjar untuk 2024.

"Sebagai kelompok relawan cerdas, penggunaan aplikasi ini tentunya membantu kami dalam membagikan sembako kepada masyarakat. Selain itu, dengan melakukan pendataan dapat lebih mempertajam dukungan dari warga di wilayah Jawa Tengah untuk kemenangan Bapak Ganjar Pranowo," kata Parikesit, dalam keterangannya, Sabtu, 26 Februari 2022.

Sementara, Ketua DPC Kabupaten Brebes, Maryoko mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian para relawan terhadap masyarakat. Sebab, selama masih ada PPKM berarti ada masyarakat terdampak pandemi.

"Tentunya pemberlakuan level PPKM di sejumlah wilayah membawa dampak yang berarti bagi masyarakat," tutur Maryoko.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar aksi larisin modalin kepada pedagang UMKM di Kabupaten Brebes dan Kota Tegal. Para relawan membeli dagangan pelaku UMKM, sekaligus membagikan kepada masyarakat sekitar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang maju jadi capres di Pilpres 2024. Namanya juga masuk bursa capres versi sejumlah lembaga survei. Di bursa capres versi survei, nama Ganjar bersaing dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan hingga MenterI Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya