Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Mahasiswa dan milenial tergabung dalam Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024 mendatang. 

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Penanggung Jawab Deklarasi Ganjar Milenial Sumsel, Visun Rahman menilai, Ganjar merupakan pribadi yang sederhana dan berprestasi. Menurutnya, Ganjar pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

"Sosok Ayah Ganjar yang sederhana, santun, cerdas, bijaksana dan berprestasi menggugah hati nurani kami untuk bergerak memberikan semangat dan dukungan bagi Ayah Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI," tutur Visun di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Jalan Merdeka, Bukit Kecil, Palembang, Sumsel, Rabu, 2 Maret 2022.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Ganjar Milenial Sumsel beli dagangan PKL

Photo :
  • Istimewa

Visun menegaskan, pihaknya akan mensosialisasikan dukungan ini kepada mahasiswa dan milenial di seluruh Indonesia. Dia pun mengajak masyarakat bersama-sama mendukung Ganjar. 

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

"Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolabrasi dalam mendukung Ayah Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tahun 2024," imbuhnya. 

Selain menggelar deklarasi, Ganjar Milenial Sumsel memberikan paket sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) dan memborong dagangannya. Kemudian, dagangan tersebut dibagikan secara gratis untuk masyarakat di sekitar Monpera. 

Para mahasiswa dan kaum milenial juga menelusuri napak tilas sejarah Palembang di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Gandus. 

Tak hanya itu, Ganjar Milenial Sumsel pun berwisata religi Al-Qur'an Al-Akbar di Pesantren Al Ihsaniyah, Gandus. 

Kegiatan diakhiri dengan berziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Kemuning, Kota Palembang. 

Visun berharap, mahasiswa dan milenial se-Indonesia tidak cuek dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang. Dia mengajak mahasiswa memikirkan pemimpin bangsa di masa yang akan datang. 

"Harapannya untuk kedepan para generasi milenial dan mahasiwa, yuk kita peduli dan ikut memikirkan siapa yang akan memimpin bangsa kita kedepannya," tandas Visun. 

Sebelumnya, deklarasi juga dilakukan oleh Ganjar Milenial Jawa Barat dan Ganjar Milenial Jawa Tengah belum lama ini.

Baca juga: Survei Capres: Ganjar Pranowo Ungguli Anies dan Prabowo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya