Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

Cak Imin di Apel Persada PKB kota Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyemangati pengurus dan kader PKB Kota Surabaya saat menghadiri Apel Persada di kantor DPC PKB Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 3 Maret 2022. 

Pemilih Milenial Bisa Makan Gratis di Kafe-Resto Surabaya Usai Nyoblos, Ini Syaratnya

Dia menyemangati kader PKB Surabaya agar memenangkan kontestasi politik pada Pemilu 2024, bahkan bila perlu mengalahkan dominasi PDI Perjuangan di Kota Pahlawan.

Cak Imin mengaku bangga PKB Surabaya solid dan siap tempur menghadapi Pemilu 2024 nanti. “Saya semakin yakin bahwa pada 2024 PKB akan punya gubernur dan punya Wali Kota Surabaya. Optimisme itu muncul karena seluruh pengurus dan kader di Surabaya yang terus berinovasi, terus melakukan langkah-langkah konkret,” ujarnya.

Geger Kenakan Rompi Biru Identik Prabowo-Gibran, Ini Klarifikasi Walkot Surabaya Eri Cahyadi

Baca juga: Tak Ikut Jatuhkan Sanksi, China: Aksi Rusia ke Ukraina Bukan Invasi

PKB Surabaya memiliki 31 Dewan Pengurus Anak Cabang. Cak Imin mengaku, dalam amatannya ke-31 PAC tersebut solid dan kompak dalam membesarkan partai. 

Satpol PP Ditendang Oknum Buruh, Wali Kota Surabaya: Mereka Adalah Pahlawan

“31 PAC dengan pasukan yang kuat, saatnya PDIP kita kalahkan 2024. Podo mangan segone kalah terus (sama-sama makan nasi tapi kalah terus), podo rambute ireng tapi onok sing putih juga, masa kalah terus sama PDIP,” ujar Cak Imin memompa semangat kader.

“Sudah berapa wali kota [Surabaya], kita [PKB] tidak pernah punya wali kota. Saatnya kita. Mulai hari ini, kita harus kader NU jadi wali kota, jadi gubernu dan jadi Presiden Republik Indonesia. Amin,” imbuh Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Memang, jamak diketahui Kota Surabaya merupakan basis PDIP. Setidaknya selama lima kali pemilihan kepala daerah, kursi Wali Kota Surabaya dijabat oleh kader PDIP. Diawali oleh Bambang DH yang menjabat sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode, yakni 2002-2005 dan 2005-2010.

Pengganti Bambang DH ialah Tri Rismaharini alias Risma, juga kader PDIP, yang menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dua periode, yakni 2010-2015 dan 2015-2020. 

Lalu, sisa jabatan Risma sempat diisi Whisnu Sakti Buana, juga kader PDIP, setelah alumnus ITS itu menjadi Menteri Sosial hingga sekarang. Kini, Wali Kota Surabaya juga dijabat sosok yang diusung PDIP, yakni Eri Cahyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya