AMPI Ikrar Dukung Penuh Airlangga Jadi Capres, Ridwan Kamil Wakilnya

Sejumlah pengurus teras Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) berbicara kepada pers tentang rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional IX di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 4 Maret 2022.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menjadwalkan menyampaikan keputusan resmi organisasi itu untuk mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dalam forum Musyawarah Nasional IX di Bandung, Jawa Barat, pada 6 Maret 2022.

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

Organisasi sayap pemuda Partai Golkar itu menyatakan tekad untuk mendukung Airlangga sekalian sebagai bentuk tolok ukur untuk regenerasi kepemimpinan AMPI.

"Sudah pasti, kalau Golkar memutuskan akan mendukung Pak Airlangga sebagai capres, AMPI akan dukung Pak Airlangga di 2024," kata Ketua Pelaksana Munas IX AMPI Kemas Ilham Akbar saat berbicara kepada pers di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 4 Maret 2022.

Catat, Libur Long Weekend 9-12 Mei Ganjil Genap Diterapkan di Puncak Bogor

Bandung dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Munas AMPI, kata Kemas, karena memiliki nilai historis yang kuat. Nilai itu diharapka menjadi pelecut semangat AMPI untuk konsolidasi dan kaderisasi sekaligus berkontribusi pada pemenangan pemilu 2024. "Kita harap seluruh kader memiliki langkah yang sama," katanya.

Munas AMPI menjadi ajang menarik minat generasi milenial di Bandung untuk berperan aktif dalam kolaborasi dengan AMPI. "Alasan di Bandung, kita melihat jumlah pemuda mencapai 70 persen. Ini bisa jadi representasi dari AMPI untuk melakukan gerakan sosial kepemudaan motor memenangkan Golkar di pemilu 2024," ujarnya.

Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Pelaku Sempat Tanya Kondisi Korban Saat Pemeriksaan Kejiwaan

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Munas IX AMPI dijadwalkan dihadiri Airlangga Hartarto. Munas juga bakal disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan beberapa rangkaian agenda. Ketua AMPI Jawa Barat Ahmad Hidayat memastikan akan mengoptimalkan Munas untuk menjadi bagian dari upaya pemenangan Airlangga dalam pemilu presiden tahun 2024.

"Ketika kita mendorong, kami merekomendasikan pasangan Pak Airlangga siapa, kami juga boleh-boleh saja [mengusulkan]: Pak Airlangga berpasangan dengan Ridwan Kamil," kata Ahmad.

Usulan itu, katanya, sebagai bentuk kepastian AMPI di Jawa Barat solid memperkuat peluang Airlangga di dalam pemilu presiden. "Bicara suksesi 2024, kami mengikuti arah angin yang menjadi keputusan partai. Kami ada dalam bagian Golkar, enggak akan pecah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya