Di Ngawi, Cak Imin Dapat Lagi Dukungan Maju Jadi Capres

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat di Ngawi, Jatim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali dapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden atau capres 2024. Dukungan ini disuarakan Sahabat Ambyar Ngawi.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Dukungan tersebut disampaikan ke Cak Imin saat ziarah ke makam seniman campursari, Didik Prasetyo atau Didi Kempot di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Ngawi, Jawa Timur, 5 Maret 2022.

Panglima Sahabat Ambyar Ngawi, Triyono Herkules menyampaikan alasan mendukung Cak Imin. Selain rekam jejak politik yang baik, figur Wakil Ketua DPR itu juga tokoh politik yang peduli dengan seniman.

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

Dia berharap Cak Imin terus ikhtiar mengawal dan peduli terhadap kalangan seniman.

"Kami mendeklarasikan dan mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024, yes…!” kata Triyono, dalam keterangannya, yang dikutip pada Minggu, 6 Maret 2022.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Pun, usai ziarah ke makam Didi Kempot, Cak Imin menceritakan dirinya dan PKB punya kedekatan dengan almarhum seniman yang dijuluki The Godfather of Broken Heart tersebut. Dia bersyukur masih diberikan kesempatan untukziarah ke makam Didi.

"Saya sungguh bersyukur, beruntung bisa ziarah ke makam Didi Kempot. Menjelang masa meninggal, beliau dengan kita sangat dekat. Berkali-kali PKB mengadakan pertunjukan bersama," ujar eks Menteri Tenaga Kerja itu. 

Bagi dia, sosok Didi Kempot sebagai seniman yang istikamah dengan yang dirintisnya. Menurut Cak Imin, Didi Kempot menjalani profesinya dengan tekun dan serius.
  
"Dulu tidak membayangkan Didi Kempot bisa setenar dan dikenal secara nasional. Itu karena konsistensinya dalam menjalani pekerjaan yang dicintainya,” tuturnya.

Saat berziarah, Cak Imin didampingi Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar, Ketua DPP PKB Iman Sukri, dan jajaran pengurus DPW PKB Jatim serta DPC PKB Ngawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya