Milenial di 18 Provinsi Dukung Sandiaga Maju Jadi Capres 2024

Relawan Teman Sandi deklarasi dukungan ke Sandiaga Uno maju capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Anak-anak muda milenial di 18 provinsi mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Uno di Makassar, Minggu, 6 Maret 2022. Deklarasi milenial yang diberi nama Relawan Teman Sandi ini dilakukan dalam mengawal Sandiaga, yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif maju sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Teman Sandi juga melakukan deklarasi serentak di 18 provinsi yaitu, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur Kalimantan Tengah, NTT, Jambi, NTB, Sulawesi Barat, dan Sumatera Selatan.

Deklarasi yang dilakukan secara hybrid virtual ini dipusatkan di Hotel Arthama, Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan dibuka melalui sambutan Ketua Umum DPP Teman Sandi, Nurulina Nuha Amedyan, sebagai langkah awal dimulainya gerakan Relawan Teman Sandi.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Hari ini kita deklarasikan Relawan Teman Sandi untuk mengawal beliau maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024. Kami berharap dapat mengenalkan Bapak Sandi kepada masyarakat luas," ujarnya.

Nurulina Nuha juga menambahkan, keberhasilan Sandiaga Uno dalam menjalankan visi sesuai arahan Presiden Jokowi Dodo untuk membuat ekonomi kreatif, mendorong terbentuknya Relawan Teman Sandi untuk terus mendukung Sandiaga Uno menjadi pemimpin Indonesia berikutnya.

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

"Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan tren positif keberhasilan Presiden Jokowi Dodo, berkembangnya perekonomian Indonesia saat ini tentunya tidak lepas dari kerja keras Bapak Sandi dalam membangun ekonomi yang kreatif, " ujar Nurulina Nuha Amedyan.

Unirma M. Taufik selaku Ketua DPD Teman Sandi Kota Makassar mengatakan, hadirnya Teman Sandi dari beberapa golongan masyarakat dapat bersinergi dalam menyatukan satu tujuan yaitu mengenalkan sosok Sandiaga.

"Teman Sandi terdiri dari golongan masyarakat, dengan begitu kita dapat menyatukan tujuan bersama untuk mengawal Pak Sandi kepada masyarakat luas sebagai calon pemimpin masa depan," kata Unirma.

Di sela-sela deklarasi tersebut, Relawan Teman Sandi memberikan secara simbolis dua buah handphone kepada siswa berprestasi. Hal tersebut untuk membuktikan komitmen Teman Sandi mendukung generasi Z agar tetap kreatif dan produktif.

Selain itu juga dilakukan penyerahan paket sembako kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Arafah. Diharapkan hal tersebut dapat menjadi semangat bagi anak-anak yatim piatu untuk dapat turut berkiprah sehingga dapat menjadi bagian dari Generasi Indonesia Emas 2045 kelak.

Seusai deklarasi, Teman Sandi menghadirkan Talkshow “Kita Muda, Kita Kreatif, Kita Inspiratif”. Narasumber dalam talkshow tersebut antara lain adalah Rizal System yang merupakan seorang influencer yang kerap memberikan tips kreatif. Kemudian hadir juga Andi Lukman Irwan yang merupakan pengamat politik dari Universitas Hasanudin Makassar.

Seluruh kegiatan Teman Sandi di 18 provinsi pada hari Minggu ini ditutup dengan menyasar langsung masyarakat untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat. Di Sulawesi Selatan, kegiatan ini difokuskan kepada warga sekitar Pantai Losari, Makassar.

Selain membagikan sembako, para relawan juga melariskan dagangan penjual kaki lima (PKL) secara serentak di 18 provinsi.

Baca juga: Momen Sandiaga Bawa Oven Buat Bantu Pelaku UMKM di Jambi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya