Sambil Gelar Kesenian, Santri DIY Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Ratusan santri dan alumni pesantren DIY dukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan santri dan alumni pesantren Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi calon prresiden (capres) 2024. 

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Kegiatan ini bertempat di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa, 8 Maret 2022.

Santri dan Alumni seluruh Indonesia yang ada di Yogyakarta turut hadir menyaksikan gelaran kesenian dari perwakilan santri di DIY. 

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Koordinator Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam, mengatakan bahwa acara deklarasi dan diskusi ini bertujuan untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan dan kemajuan bagi Indonesia. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Dengan kegiatan ini kami mendeklarasikan dan berdiskusi untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan," kata Ijtihadul.

"Seorang sosok yang mampu menjangkau semua kalangan dan golongan, sosok yang mampu berbaur dan merakyat, dan sosok yang inovatif dalam menjawab tantangan di era pesatnya globalisasi,” ujar pria yang juga alumni Pesantren Gontor itu. 

Maka dari itu, kata Ijtihadul, santri di DIY mendukung Ganjar dan memutuskan sosok yang layak dan pantas untuk menahkodai Republik Indonesia di periode mendatang adalah Ganjar Pranowo. 

Ijtihadul berharap dengan adanya deklarasi ini Bapak Ganjar Pranowo maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan menjadi pemimpim Negara Republik Indonesia. 

"Harapannya bapak Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi pilpres 2024, kemudian harapan terbesar kami beliau akan menjadi pemimpin kita, pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia di 2024,” kata Ijtihadul. 

Selain deklarasi, diadakan juga tampilan kesenian dan sholawat dari kelompok santri dan Influencer DIY.  

Kegiatan tersebut diadakan dengan maksud ingin memberi tahu bahwa santri bisa melakukan apapun. 

"Alasan adanya pentas seni, karena konotasi dalam masyarakat ketika berbicara bahwa santri itu hanya bicara tentang keagamaan saja tanpa kesenian, jadi memang kita ingin menunjukam bahwa santri juga bisa, soal apapun santri bisa,” katanya.

Baca juga: Seniman dan Dalang Nusantara Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya