Dorong Cak Imin Nyapres 2024, Purna Pekerja Migran: Kader Terbaik NU

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kiri) saat bersama KH Nurul Huda Djazuli di Kediri, Jatim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Figur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali dapat dorongan untuk maju jadi capres di Pilpres 2024. Suara dukungan ini dideklarasikan Aliansi Purna Pekerja Migran Indonesia Majalengka.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Koordinator Aliansi Purna Pekerja Migran Indonesia Majalengka Titi Fatimah menilai ada beberapa alasan pihaknya menjatuhkan sikap politik mendukung Cak Imin. Menurutnya, salah satu ikhtiar Cak Imin karena peduli terhadap nasib pekerja migran.

Titi mencontohkan aksi Cak Imin saat membela dan bantu bebaskan pekerja migran asal Majalengka, Eti binti Toyib dari hukuman mati di Arab Saudi. Bagi dia, sosok mantan Menteri Tenaga Kerja itu punya rekam jejak politik yang mumpuni.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Gus Muhaimin kader terbaik NU yang mempunyai pengalaman dan kemampuan baik sebagai aktifis NU, eksekutif, legislatif. Terbukti mampu memimpin partai yang menjadi amanah para ulama NU," kata Titi, dalam keterangannya, Kamis, 10 Maret 2022.

Pekerja migran deklarasi dukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin nyapres.

Photo :
  • Istimewa
PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Dia menyebut ikhtiar Cak Imin bukan hanya saat jadi Menteri Tenaga Kerja dalam urusan membela pekerja migran. Ia bilang keponakan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu juga peduli terhadap pekerja migran saat jadi anggota dewan di Senayan. Sebagai pimpinan partai, Cak Imin dianggap bisa mengarahkan PKB untuk memperharikan persoalan pekerja migran.

"Kiprahnya selama di legislatif mempunyai keberpihakan yang tinggi terhadap kesejahteraan dan pembelaan terhadap pekerja Migran Indonesia," sebut Titi.

Pun, menurutnya Cak Imin juga terbukti memiliki rekam jejak yang berpihak terhadap kedaulatan NKRI sesuai amanat para pendiri bangsa dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Dengan beberapa alasan itu, Titi mengatakan pihaknya siap mengawal dan mendukung Cak Imin untuk maju ke kontestasi 2024.

"Dengan sepenuh hati kami Aliansi Purna Pekerja Migran Indonesia Majalengka menyatakan Gus Muhaimin sangat layak meneruskan perjuangan menjadi presiden Indonesia tahun 2024," tutur Titi.

Cak Imin digadang-gadang jadi salah satu tokoh yang berpotensi maju di Pilpres 2024. Nama eks pimpinan MPR itu juga masuk bursa capres versi lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya