Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

Sekjen PPP, Arwani Thomafi bersama politikus PPP Dian Prasetio
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jelang Pemilu 2024 yang akan dihelat kurang dari dua tahun lagi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendapat tambahan kekuatan. Partai berlambang Kabah itu kini memiliki lembaga otonom bidang pemberdayaan petani dan nelayan.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi resmi mengesahka Dian Prasetio sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Petani dan Nelayan DPP PPP di kantor Dewan Pembina PPP, Menteng, Jakarta, Kamis malam, 10 Maret 2022.

Sebelum momen pelantikan Dian, Arwani terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PPP. Dia mengaku senang dan menyambut dengan tangan terbuka atas bergabungnya Dian Prasetio dalam jajaran pengurus PPP. 

MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim

"Kami menyambut baik atas bergabungnya Bapak Dian Prasetio dalam jajaran kepengurusan DPP PPP. Ini energi baru bagi PPP khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Arwani, dalam keterangannya, Jumat, 11 Maret 2022.

Arwani menjelaskan, Prasetio ditunjuk DPP PPP untuk menjadi Ketua Lembaga Pemberdayaan Petani dan Nelayan. Lembaga tersebut otonom di bawah naungan DPP PPP. 

Temuan Survei LSI: Mayoritas Responden Percaya Keputusan KPU soal Hasil Pemilu 2024

Ilustrasi/Simpatisan PPP

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Dia menyampaikan alasan memilih Prasetio karena punya rekam jejak dalam keberpihakan terhadap kelompok kecil seperti kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menurutnya, lembaga yang dipimpin Prasetio nanti diharapkan bisa mendekatkan PPP dengan masyarakat petani dan nelayan.

"Spirit baru bagi PPP untuk hadir lebih dekat lagi dengan kelompok petani dan nelayan," tutur Arwani.

Sementara, Prasetio mengaku bangga dengan amanat yang diberikan DPP PPP. Dia berjanji akan total bergerak untuk membesarkan PPP menuju 2024.

Prasetio bilang program yang disiapkan yaitu pemberdayaan petani, nelayan, dan UMKM.

"Saya akan berusaha sepenuh hati dalam membesarkan partai serta bergerak bersama PPP," tutur Prasetio.

Dalam kesempatan tersebut, Arwani didampingi Wakil Bendahara Umum DPP PPP, Lukman Yani dan Wakil Ketua  Lembaga Pemberdayaan Petani dan Nelayan DPP PPP, Gita Widya Santy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya