Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus melakukan sosialisasi untuk suksesi Pemilu 2024. Cak Imin, yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini mendapat dukungan untuk maju jadi calon Presiden pada Pemilu 2024 dari komunitas pecinta Vespa dan kicau mania.

Cak Imin soal Putusan MK: Kita Semua Termasuk MK, Tak Kuasa Hentikan Pelemahan Demokrasi

Dukungan tersebut dilakukan dengan membubuhkan tanda tangan diatas kain sepanjang 6 meter, dan diteken sekitar 100 orang. Dukungan ini diberikan karena Cak Imin memiliki hobi Vespa, sama seperti komunitas kicau mania.

Cak Imin

Photo :
  • Istimewa
Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

“Kami dari kaum muda melihat bahwa Cak Imin mempunyai hobi yang sama dengan kami, dan beliau adalah orang yang peduli dengan anak muda. Bahkan, kami menjuluki Cak Inin sebagai Bapak Vespa,” kata Ketua BNR Foundation, Tya Ahmad melalui keterangannya pada Jumat, 11 Maret 2022.

Dengan begitu, kata Tya, pihaknya mendukung Cak Imin untuk maju sebagai calon Presiden pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. “Kita semua berharap Cak Imin menjadi Presiden pilihan rakyat, pilihan kami kaum muda. Bersama ini, kami sampaikan mandat sahabat-sahabat kepada Cak Imin,” ujarnya.

Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK, Cak Imin Gelar Rapat Tertutup di Markas PKB

Cak Imin kaget mendapat mandat tersebut, karena tidak menyangka para pecinta Vespa jauh-jauh dari Jakarta menghampiri Bogor hanya untuk memberikan dukungan sebagai calon Presiden 2024. "Ini kejutan dari pecinta Vespa dan suatu kehormatan bagi saya, kita akan berjuang bersama,” kata Cak Imin.

Untuk itu, Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada sahabat pecinta Vespa anak-anak muda yang energinya penuh semangat melakukan gerakan kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan “Mari bersama kita wujudkan mimpi kita ini,” ucapnya.

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Cak Imin Bilang Tetap di Jalur Perubahan Bersama Anies Baswedan Untuk Jangka Panjang

Meski Mahkamah Konstitusi atau MK, menolak gugatan terkait hasil Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar mengaku tetap akan bersama-sama dengan Anies Baswedan di jalur perubahan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024