Mahasantri Kalteng Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Ratusan Mahasantri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan Mahasiswa Santri (Mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Wilayah Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial di Pesantren Nurul Solihin, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalteng. 

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Bakti sosial itu diikuti oleh mahasiswa di Kalimantan Tengah, dan para santri di Pesantren Nurul Solihin. Kegiatan dimulai dengan bersih-bersih dan mengecat lingkungan pesantren. 

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah, Muhammad Rizali menyebut bakti sosial digelar secara gotong royong guna menyambut bulan suci Ramadhan. 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan itu sudah kegiatan rutin kita di Kalimantan Tengah. Kita ada sekitar 100-150 orang yang pesertanya itu dari santri pesantren dan mahasiswa di Kalteng khusus nya di kota Palangkaraya," kata Rizali di lokasi, Sabtu, 12 Maret 2022.

Selain menggelar bakti sosial, di lokasi itu juga menggema deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Rizali menyebut, dukungan itu dimaksudkan agar Ganjar maju menjadi calon presiden (capres) RI pada 2024 mendatang. 

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Kita punya harapan dengan bapak Ganjar Pranowo, karena pola-pola atau gaya dan ciri-ciri pemimpin ideal itu dimiliki oleh bapak Ganjar Pranowo itu sendiri. Yang jelas kita lihat beliau ini low profile, suka dekat dengan masyarakat," ucapnya. 

Menurut Rizali, para Santri di Kalimantan Tengah sudah memantapkan hati dan pikiran untuk memilih Ganjar. Semua itu bermula dari obrolan pemimpin masa depan yang ideal. 

"Terbentuknya Santri Dukung Ganjar Kalteng berawal dari obrolan di warung kopi berdiskusi tentang pemimpin ideal, pemimpin masa depan, pola kepemimpinan politik Rasulullah nah sehingga kita mempunyai pikiran dan gagasan untuk membentuk santri dukung Ganjar," terangnya. 

"Ke depan insyaallah kita sudah menyusun agenda-agenda tapi fokus di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan," imbuhnya. 

Sementara itu, Nur Putri Widyaningsih (20) mahasiswa asal Palangkaraya mengungkapkan kegiatan kali ini sangatlah bermanfaat untuk menyatukan mahasantri dan santri se-Kalimantan Tengah. 

"Dengan adanya kegiatan ini bisa menyatukan santri di Kalteng. Bapak Ganjar itu sangat dekat dengan masyarakat dan kebijakan-kebijakannya berpihak pada masyarakat, kami santri dari Kalteng sangat berharap bapak Ganjar bisa maju jadi Presiden RI tercinta di 2024," kata Putri.

Baca juga: Santri Kembali Dukung Ganjar Jadi Capres, Kali Ini dari Lampung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya