Genjot Dukungan untuk Ganjar di Jabar, Begini Aksi Militan Relawan

Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar terus bergerak ke daerah untuk menarik dukungan massa demi kepentingan 2024. Sahabat Ganjar kali ini menyambangi sejumlah titik di Jawa Barat.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Agenda Sahabat Ganjar masih sama melakukan kegiatan sosial di sejumlah titik di Tanah Pasundan seperti Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Majalengka. Aksi militansi Sahabat Ganjar dipimpin langsung ketua umum mereka, Nahib Shodiq atau Gus Nahib.

Ketua DPC Kabupaten Garut, Rosi Awaludin menjelaskan aksi di Jabar ini merujuk tindak lanjut Rapat Kerja Nasional atau Rakernas. Jabar jadi sasaran relawan karena juga untuk mendongkrak dukungan terhadap Ganjar.

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Dia bilang, dalam kegiatan ini juga menerapkan konsep smart volunteer yaitu menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.

"Setelah menggelar rakernas ini merupakan tindak lanjut agar melakukan pendataan bagi penerima sembako serta dapat menaikkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di wilayah Jawa Barat. Maka itu, penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar kami gunakan," kata Rosi, dalam keterangannya, Sabtu, 12 Maret 2022.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Photo :

Pun, saat di Kabupaten Garut, rombongan Sahabat Ganjar dipimpin Gus Nahib berkunjung ke Pondok Pesantren Syifaush Shudur. Mereka disambut pengurus pesantren dan santri-santriwati.

Dalam kesempatan itu, Sahabat Ganjar meminta doa kepada para santri dan pengurus pesantren untuk kelancaran mengawal Ganjar hingga tahun Pilpres 2024. Sahabat Ganjar beri bantuan taliasih dan sembako untuk para pengurus serta santri.

Selain menyalurkan sembako, Sahabat Ganjar membantu pedagang kali lima dengan melariskan dagangan dan beri bantuan modal.

Sementara, Ketua DPC Kabupaten Subang, Dwi Endro mengatakan, aksi larisin modalin sebagai kegiatan rutin setiap pekan yang dilakukan pihaknya.

"Saya kira Sahabat Ganjar konsisten dalam mendukung pelaku UMKM. Dengan larisin modalin sekecil apapun yang kami berikan dapat membantu pedagang kaki lima di masa pandemi Covid-19," tutur Dwi Endro.

Kemudian, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan sembako ke sejumlah warga di Subang dan Garut. Bantuan itu meliputi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, makanan instan, gula pasir dan teh. 

Saat aksi sosial itu, Sahabat Ganjar menggunakan aplikasinya untuk melakukan pendataan bagi penerima sembako. Dengan cara tersebut, diharapkan bisa menaikkan dukungan untuk Ganjar di Tanah Pasundan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya