Sambil Bagikan Sembako, Santri di Sumut Dukung Ganjar Nyapres

Santri di Sumatera Utara dukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan mahasiswa santri (Mahasantri) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Ganjar dinilai sebagai sosok pemimpin yang bersih dan merakyat. 

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Deklarasi ini dilaksanakan di Aula Pertemuan Masjid AT-Takwa Mustafa, Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Adapun 110 santri dan alumni se-Sumatera Utara yang hadir dalam deklarasi.

Kordinator Wilayah Sumatera Utara, Randi Hermawan mengatakan bahwa Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang tepat di tahun 2024. Menurutnya, Ganjar sosok yang memperdulikan dan memperhatikan rakyatnya.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"Bapak Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang mengorientasikan nilai-nilai kerakyatan dan Bapak Ganjar adalah pemimpin yang sangat memperdulikan dan memperhatikan rakyatnya dan itu telah terbukti," kata Randi di Aula Pertemuan Masjid AT-Takwa, Senin, 14 Maret 2022.

Santri di Sumut bagikan beras dan minyak sambil dukung Ganjar jadi capres 2024

Photo :
  • Istimewa
Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Randi mengungkapkan bahwa sejak dua bulan lalu Santri Ganjar di Sumatera Utara (Sumut) telah terbentuk. Hal ini, menjadi langkah awal kedepan dan berkomitmen dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di 2024.

"Terbentuknya Santri Dukung Ganjar Sumut, telah terbentuk sejak dua bulan lalu," ucap Randi.

"Pada hari in kami Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar. Hal ini sebagi bentuk solidaritas kita sebagai santri dan adalah salah satu bentuk terobosan dalam menentukan pemimpin ke depan bangsa Indonesia pemimpin yang mampu memberikan perubahan secara signifikan untuk bangsa Indonesia," sambungnya.

Kegiatan ini juga menampilkan tarian tor-tor yang berasal dari Provinsi Sumut dan melakukan bantuan sosial sembako kepada pengendara bentor dan pedagang kaki lima.

Kemudian, Randi menegaskan sudah menyusun agenda kegiatan ke depannya dalam mendukung Ganjar Pranowo.

“Dalam kegiatan kali ini tidak hanya deklarasi saja, namun juga menampilkan tarian tor-tor yang berasal dari Sumut," tuturnya. 

"Kami juga memberikan sembako yang berisikan minyak goreng, beras 5 liter, dan gula kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Kita juga sudah menyusun beberapa agenda kegiatan dalam waktu dekat," tegas Randi. 

Baca juga: Sederet Alasan Mahasiswa-Milenial di Sulsel Dukung Ganjar Jadi Capres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya