Zulkifli Tutup Safari Politik di Tapal Kuda dengan Bertemu Sekjen PBNU

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, bertemu Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf.
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, menutup rangkaian safari politiknya di wilayah Tapal Kuda, Jatim, dengan bertemu Sekjen PBNU yang juga merupakan Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul. Pertemuan itu berlangsung di Hotel Daroessalam Kota Pasuruan Sabtu, 19 Maret 2022.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Zulkifli Hasan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sudah Lima Hari di Jatim

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

“Saya sudah 5 hari di Jatim. Hari ini penutup di kawasan Tapal Kuda, alhamdulillah bertemu Sekjen PBNU Gus Ipul,” kata Zulkifli melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 20 Maret 2022.

Zulkifli mengaku melapor pada Gus Ipul. Sejauh ini, ia sudah ke Al-Qodiri di Jember, Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, Syafiiyah Slafiyah Sukerojo, Ponpes Walisongo di Situbondo, Nurul Jadid Paiton, hingga Zainul Hasan Genggong.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

“Semalam ke Sidogiri. Ketemu kaii-kiainya, minta restu. Alhamdulillah banyak dapat dukungan. Saya senang PAN diterima secara terbuka dan antusias,” lanjutnya.

Baca juga: Zulkifli Sebut PAN Sekarang Lebih Diterima Warga Nahdliyin

Meski demikian, Zulkifli akan tetap berada di Jatim dan melanjutkan perjalanannya ke Madura hingga Senin, 21 Maret 2022, mendatang.

Kaget Zulkifli Ada di Pasuruan

Gus Ipul menyatakan bahwa ia kaget mengetahui Zulkifli berada di Pasuruan.

“Nggak bilang-bilang. Makanya saya langsung ke sini, ke hotel menemui beliau. Bang Zul datang, saya nggak nyambut ya bisa kualat saya,” katanya.

Ia pun menyatakan kekagumannya tentang Wakil Ketua MPR yang mau keliling ke pesantren-pesantren di Tapal Kuda itu. Pertemuan antara Zulkifli dan Gus Ipul berlangsung akrab dan hangat.

Bergerak ke Malang

Selepas pertemuan itu, tokoh yang akrab disapa Zulhas dan rombongan DPP serta DPW PAN bergerak ke Malang.

“Agenda berikutnya adalah Malang Raya dan kemudian nanti Madura. Kita ada agenda ziarah ke makam Syaikh Cholil Bangkalan lalu nanti sudah disiapkan acara Sampang Bersholawat. Yang koordinir Slamet Aryadi, anggota DPR RI PAN dari dapil Sampang, Madura,” kata Rizki Sadig yang merupakan Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Selama sepekan Zulkifli di Jawa Timur, utamanya di wilayah Tapal Kuda, Ketum PAN itu menggelar banyak agenda silaturahmi. Di sela-sela acara ke pondok pesantren, tak lupa Zulkifli juga menyelipkan agenda temu kader dan konsilidasi.

Ia diagendakan berada di Jatim hingga Selasa, 22 Maret 2022.

“Ini agenda ketua umum silaturahmi sebelum Ramadhan. Insya Allah berkah,” kata Rizki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya