Santri di Sumsel Dukung Ganjar Pranowo: 2024 Presiden Kito!

Santri di Sumsel dukung Ganjar Pranowo maju jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Para santri ingin Ganjar menjadi presiden di 2024 nanti.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

"Mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Sumsel, Faisal Tanjung dalam deklarasinya di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Talang Jambe, Sukarami, Palembang, Sumsel, dikutip Rabu, 23 Maret 2022.

"Pak Ganjar... laju nian. 2024... Presiden Kito!," ucap Faisal yang diikuti seluruh peserta deklarasi.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Faisal menjelaskan alasan para santri mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar. Faisal menyebut, sosok Ganjar telah sukses memimpin Jawa Tengah sebagai seorang gubernur.

"Kedekatan beliau dengan masyarakat, atas kedekatan beliau dengan para ulama, para kiai, dan para santri. Kemudian beliau juga selalu menyerap aspirasi-aspirasi daripada masyarakat," ucapnya.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Lebih lanjut, Faisal menyebut Ganjar selalu bekerja dengan aksi nyata seperti turun ke jalan dan selalu ada ketika masyarakat membutuhkan. Dia pun memastikan bakal membumikan sosok Ganjar ke khalayak luas.

"Ke depannya akan selalu berusaha, bersosialisasi, mengajak para ulama. Bersosialisasi kepada pondok pesantren-pondok pesantren yang khususnya ada di Sumatera Selatan ini," kata Faisal.

Selain menggelar deklarasi, Santri Dukung Ganjar wilayah Sumatera Selatan turut membagi-bagikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. Para santri juga menyantuni anak yatim dari berbagai panti asuhan hingga mengadakan kerja bakti di lingkungan ponpes.

Salah seorang penerima sembako, Purwati (52) merasa terharu. Terlebih, perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci ini mengaku juga mengagumi sosok Ganjar.

"Saya senang sama Pak Ganjar kok. Suka banget, kesederhanaan dia. Tidur di kereta api, aduh," tutur Purwati. Matanya pun tampak mulai berkaca-kaca saat berbicara ihwal Ganjar. 

"Saya tuh kaya gimana gitu. Ini cocok nih, mau merakyat. Makan di pinggir jalan juga mau. Wah ini bener-bener nih, kalangan bawah banget. Suka banget dengan dia. dukung, pokoknya saya dukung banget dia," lanjut dia.

Baca juga: Milenial Kalteng Nilai Ganjar Pranowo Sosok Tepat Lanjutkan Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya