Isu Jokowi Akan Reshuffle Kabinet di Rabu Pon, Ini Reaksi Puan

Ilustrasi jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua DPR RI, Puan Maharani hanya merespons singkat soal wacana reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Beredar kabar reshuffle akan dilakukan seperti biasanya pada Rabu Pon.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menanggapi isu yang santer beredar, Puan hanya menjawab singkat. “Ya ampun,” kata Puan di sela-sela acara Inter-Parliamentary Union (IPU) 144 di Nusa Dua Bali pada Selasa, 22 Maret 2022.

Ketua DPR RI Puan Maharani di Forum IPU di Bali.

Photo :
  • Istimewa/ Ahmad Farhan Faris
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Menurut dia, perihal reshuffle menteri sebaiknya ditanyakan kepada Presiden Jokowi. Sehingga, jika pertanyaan itu diberikan kepada Ketua DPR tentu salah alamat.

“Coba itu tanyanya sama yang di sana, bukan di sini,” ujarnya.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate mengatakan bahwa ada jadwal rapat terbatas di Istana Merdeka pada Rabu besok, 23 Maret 2022. Ratas langsung dipimpin Presiden Jokowi.

"Besok saya ada undangan ratas," kata Johnny di Kompleks Parlemen pada Selasa, 22 Maret 2022.

Sekjen Partai Nasdem itu enggan berspekulasi dalam ratas besok juga disinggung masalah perombakan kabinet alias reshuffle. Menurutnya, itu kewenangan presiden.

"Nah kalau hasil evaluasinya ada yang perlu diperbaiki atau dilengkapi atau bahkan diganti direposisi itu kewenangan presiden," katanya.

Sepertinya, kata Johnny, salah satu yang bakal dibahas dalam ratas yakni evaluasi penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

“Undangan ratasnya pasti masalah yang terkaitlah. Salah satunya tentang penyelenggaraan MotoGP Mandalika itu, yang lain belum ada pembicaraannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya