PKB Minta Para Menteri Fokus Kerja, Tak Risau Isu Reshuffle

Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward

VIVA – Isu reshuffle kabinet kembali menjadi perbincangan di ruang publik. Masyarakat kerap mengaitkan isu reshuffle dengan momentum Rabu Pon seperti kebiasaan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya.

Namun, Rabu Pon, 23 Maret 2022 telah lewat dan hingga hari ini, belum ada tanda-tanda Presiden akan melakukan reshuffle kabinet. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memaklumi jika masyarakat membicarakan isu reshuffle. Sebab, sudah cukup lama Presiden tidak melakukan perombakan pembantunya. 

Kendati begitu, Gus Jazil sapaan akrab Jazilul Fawaid, menegaskan bahwa reshuffle menjadi hak prerogatif Presiden sehingga tidak ada kewajiban untuk menyampaikan bocorannya kapan reshuffle akan dilakukan dan siapa menteri yang ada diganti atau digeser.

Politikus PKB, Jazilul Fawaid.

Politikus PKB, Jazilul Fawaid.

Photo :
,

”Urusan menteri bukan urusan masyarakat umum, tapi urusan performa para pembantu Presiden. Sepanjang Pak Presiden memandang bahwa performa kabinet ini bagus, ya tidak perlu ada reshuffle, meskipun sudah lama belum ada pergantian,” ujarnya kepada awak mesia, Kamis, 24 Maret 2022.

PKB, kata Gus Jazil, menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden dan berharap masyarakat juga bersabar seandainya Presiden tidak mengambil keputusan reshuffle. Ia berharap seluruh menteri untuk fokus bekerja dan tidak terganggu dengan isu reshuffle yang santer dibicarakan publik.