KAHMI Bikin Jalan Sehat di PIK, Anies hingga JK Direncanakan Hadir

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bakal menggelar Jalan Sehat di Pantai Indah Kapuk atau PIK Jakarta. KAHMI menggandeng Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung acara tersebut.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Ketua Panitia Jalan Sehat MN KAHMI, Rudy Gani menjelaskan dalam acara nanti pihak Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memberikan dukungan. Dia mengatakan, dalam acara nanti akan ada rangkaian yang berisi tarian selamat datang dari Betawi dan Barongsai.

"Pemprov DKI, melalui Dinas Kebudayaannya, juga ingin menampilkan pertunjukan tarian tradisional," kata Rudy di KAHMI Center seperti disampaikan dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 25 Maret 2022.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

Beberapa tokoh KAHMI atau nasional direncanakan hadir seperti Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, eks Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Akbar Tandjung, eks Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, dan Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Akbar Tandjung, Anwar Nasution & Jusuf Kalla di buka puasa KAHMI

Akbar Tandjung, Anwar Nasution & Jusuf Kalla di buka puasa KAHMI

Photo :
  • Antara/ Saptono
Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Rudy menambahkan, dalam acara nanti juga akan melibatkan Abang None Jakarta. Kemudian, Pemprov DKI juga ikut membantu mengamankan acara Jalan Sehat itu dengan menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain itu, dua bus Transjakarta akan ikut menjadi shuttle bus yang membantu para peserta sampai ke lokasi acara.

"Satu bus berangkat dari KAHMI Center. Satu lagi berangkat dari Cilosari (Sekretariat HMI Cabang Jakarta). Bus berangkat jam 5 pagi," jelas Rudy.

Adapun acara jalan sehat KAHMI kali ini dilaksanakan di Pantai Maju, PIK, Sabtu besok sekitar pukul 7 pagi. Pantai Maju adalah satu dari tiga pantai yang berada di Pulau Reklamasi di utara Jakarta. 

Nantinya di lokasi, ada beberapa fasilitas seperti area jalan sehat dan sepeda santai (Jalasena). Untuk ke pantai ini, bisa ditempuh dengan bus Transjakarta, rute Balaikota-PIK.

Rudy menyampaikan para peserta jalan sehat yang sudah mendaftar diminta untuk tiba di lokasi satu jam sebelum acara. Mereka yang ikut serta nanti akan menyusuri area Jalasena, melewati bundaran lalu kembali lagi ke panggung utama.

"Kira-kira jaraknya (bolak balik) 3 km. Maksimal jalan santai selama 45-60 menit," ujar Rudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya