PDIP Akan Donasikan Ribuan Sepeda dan Sepatu Bagi Guru dan Murid

Banteng Ride and Night Run Yang Digelar DPP PDIP
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA – Banteng Ride and Night Run, akhirnya kembali digelar. Gelaran rutin ini sempat tertunda, setelah kasus COVID-19 khususnya varian Omicron, sempat meningkat di tanah air.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya akan menggelar kegiatan Banteng Ride and Night Run Minggu besok 27 Maret 2022. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk sportainment berupa aktivitas bersepeda dan lomba lari di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Kegiatan ini awalnya dirancang pada akhir Januari lalu. Tapi bersamaan dengan itu varian Omicron tinggi. Hingga diambil keputusan untuk menunda dan baru bisa kembali digelar akhir Maret.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

"Minggu pagi, pukul 06.30 WIB, akan dilaksanakan sepeda gembira, tergantung kekuatan fisik, keliling GBK dan sekitarnya, 25 km, 50 km, 100 km. Minggu malam, ada lari santai mengelilingi GBK. Semua agenda dibawah koordinasi Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga”, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya Sabtu 26 Maret 2022.

Agenda dari kegiatan Banteng Ride and Night Run ini, masih dalam rangkaian HUT PDIP ke-49 dengan tema "Bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya".

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Melalui kegiatan ini, PDI Perjuangan ingin mengajak masyarakat dan kader Partai untuk berolahraga, bergembira bersama. PDI Perjuangan ingin mengampanyekan kesehatan itu penting. Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi," jelas Hasto.

Dia mengatakan, kegiatan ini dibuat dengan sangat serius. Bahkan dari laporan Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 Pulung Agustanto, Hasto mengatakan nantinya juga akan merilis dua lagu sebagai theme song.

"Saya apresiasi ide Mas Pulung untuk merilis lagu guna memeriahkan acara ini. Ide-ide kreatif mendapat ruang di Partai," jelas Hasto.

Pulung pun mengatakan dua lagu karyanya itu berirama riang dan santai. Menggambarkan kondisi saat ini dan mendorong publik untuk rajin berolahraga.

"Dua lagu diciptakan guna meramaikan agenda Banteng Ride & Night Run. Lagu berjudul 'sepeda itu bike' untuk acara sepedaan dan lagu 'lari cantik' untuk agenda lari pada Minggu malam," papar Pulung.

Lagu itu rencananya akan dinyanyikan di lokasi start/finish acara di Plaza Timur. Lagu tersebut sempat diperkenalkan pekan lalu. 

Seperti terlihat dalam akun media sosial politisi senior Pramono Anung Wibowo, Pulung dan sejumlah rekannya yang aktif bersepeda menyanyikan bagian reff lagu 'sepeda itu bike'. Kini, lagu itupun bisa didengar di Spotify.

Untuk pendaftaran senilai Rp100 ribu, akan didonasikan untuk membeli seribu sepeda kepada guru-guru dan dua ribu sepatu kepada siswa di daerah tertinggal. 

"Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga mengatakan, agenda ini tidak terlepas dari nasihat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Yang mengajarkan ke mereka bahwa hidup tidak hanya berpolitik atau mengejar kekuasaan, tapi harus seimbang. Termasuk dengan memberi perhatian dan menyelenggarakan agenda olahraga.

"Sejumlah pengurus pusat PDI Perjuangan bersama Mas Pramono Anung akan ikut dalam acara ini," jelas Eriko. Eriko juga mengimbau peserta Banteng Ride and Night Run tetap mengikuti protokol kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya