Projo Riau: Kampanye 3 Periode Justru Ganggu Kerja Presiden Jokowi

Relawan pendukung Jokowi dari Riau menyatakan dukungannya.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Massa relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi dari tujuh kelompok baru-baru ini berkumpul di Pekanbaru, Riau. Mereka dalam kesempatan itu menggaungkan 'Joom Kite Besame Pak Jokowi 2024'.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sikap relawan itu dispekulasikan sebagai gerakan mendukung wacana Jokowi lanjut 3 periode. Menanggapi itu, Ketua relawan Pro Jokowi (Projo) Riau, Soni Silaban mengatakan pihaknya tak terlibat dengan gerakan deklarasi 3 periode masa jabatan Presiden.

Soni menyampaikan demikian karena Projo Riau jadi disorot gegara isu wacana Jokowi 3 periode. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Kami menilai, kampanye 3 periode itu justru mengganggu kerja Presiden Jokowi yang sedang fokus menuntaskan visi misinya dalam kampanye Pilpres 2019 lalu. Jangan dong makin menambah beban Presiden," kata Soni, dalam keterangannya, Sabtu, 26 Maret 2022.

Dia mengatakan, Projo sampai saat ini masih menunggu komando dari Presiden Jokowi yang sudah menyatakan diri tidak ada niat lanjut 3 periode. Sony menilai, wacana masa jabatan presiden 3 periode sebagai langkah kontraproduktif di tengah kondisi bangsa yang fokus menghadapi berbagai gejolak, khususnya di sektor ekonomi. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Misalnya di Provinsi Riau yang saat ini masih mengalami kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng serta kosongnya ketersediaan solar di SPBU," jelas Soni.

Relawan pendukung Jokowi dari Riau menyatakan dukungannya.

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, ia menegaskan Projo Riau setia di garis perjuangan Jokowi. Ia menekankan pihaknya menunggu komando Presiden Jokowi terkait Pilpres 2024. 

"Menunggu komando Presiden Jokowi soal Pilpres 2024. Dari pernyataan Presiden Jokowi beberapa kali, sebenarnya kan sudah jelas sikap dan posisi Presiden Jokowi," sebut Sony.

Sebelumnya, gabungan relawan Jokowi berkumpul menggelar silaturahmi di Hall Basket Rumbai, Pekanbaru. Setidaknya ada tujuh organisasi rekawan yang ikut serta yaitu RI Satu Jokowi, KOBAR, Bara JP, Bravo 5, GK Jokowi, Sedulur Jokowi, dan Posraya.

Penanggung jawab acara Arif Eka Putra menyampaikan kegiatan tersebut sebagai silaturahmi untuk menghimpun kebersamaan. Selain itu, juga untuk menegaskan komitmen kesetiaan barisan relawan se-Riau bersama Jokowi. 

"Hari ini kami relawan pendukung Jokowi di Provinsi Riau secara tegas menggaungkan komitmen bersama untuk 2024 tetap setia bersama Presiden Jokowi. Joom Kite Besame Pak Jokowi 2024. Sekali lagi kami tegaskan, 2024 setia bersama Jokowi, satu komando bersama Jokowi," kata Arif, dalam keterangannya, Jumat, 25 Maret 2022.

Selain di Riau, beberapa relawan sebelumnya di Bandung, Jawa Barat hingga Surabaya, Jawa Timur juga menyatakan siap bersama Jokowi pada 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya