PDIP Sasar Milenial untuk Hidup Sehat 

Banteng Ride and Night Run di Gelora Bung Karno (GBK)
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA – Banteng Ride and Night Run 2022, diselenggarakan untuk membangun kesadaran akan pentingnya olahraga dan kesehatan. Karena dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Agenda yang digelar PDI Perjuangan itu diawali dengan bersepeda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 27 Maret 2022. Acara berlangsung dengan meriah. 

Harapannya, membangun kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan, khususnya di tengah pandemi COVID-19, seperti yang disuarakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Hadir seperti Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan sekjen senior yang kini menjadi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Selain itu, Ketua Bidang Pemuda dan Olaraga Eriko Sotarduga, Kepala Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP Aria Bima dan Sekretarisnya Rano Karno, serta anggota DPR Deddy Yevri Sitorus. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Anggota DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto alias Tina Toon, mantan penyanyi cilik didapuk menjadi MC acara. 

Eriko mengatakan acara ini merupakan rangkaian HUT Ke-49 PDI Perjuangan yang diinisiasi politikus muda partai Pulung Agustanto. 

"Ibu Megawati sebagai Ketum selalu mengajarkan kita hidup, tidak hanya bicara kekuasaan. Sebagai partai, kami harus ada keseimbangan. Kita berada di tengah-tentah masyarakat di mana kita menyelenggarakan ini dengan riang dan gembira, bersepeda dan nanti malam akan lari bersama-sama masyarakat," kata Eriko. 

Eriko yang juga anggota Komisi XI DPR itu menilai, konsep mens sana in corpore sano merupakan syarat utama menentukan kemajuan bangsa. Men sana in corpore sano dipopulerkan oleh Proklamator Soekarno yang bermakna “Di dalam tubuh sehat, terdapat jiwa yang sehat”.

"Karena apa pun juga tidak ada bangsa yang sehat tanpa jiwa dan badan yang sehat," jelas Eriko.

Ageda ini beberapa kali mengalami penundaan. Eriko mengatakan, hal itu dilakukan karena meningkatnya kasus COVID-19 bersamaan dengan kebijakan PPKM yang dilakukan pemerintah.

"Di sini, ada sisi sosial, kami memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita. Kami berharap seluruh masyarakat DKI Jakarta semua bisa menikmati olahraga pagi dan malam nanti bersama kami untuk menjaga Jakarta tetap sehat," jelas Eriko.

PDI Perjuangan memberikan ruang kepada puluhan booth UMKM untuk menyediakan berbagai kuliner lokal Indonesia. Memang dalam setiap agenda kegiatannya, PDIP selalu melibatkan warga masyarakat kecil yang menjadi pelaku UKM, serta mempromosikan kuliner nusantara. 

Ada booth khusus RedMe, penyedia berbagai atribut PDIP yang sporty dan berjiwa anak muda. Ada juga booth Kopkar 99 yang merupakan koperasi karyawan PDIP, booth UMKM binaan PDIP seperti Sosis bakardan kopi, dan lain-lain.

Sementara Ketua Panitia Pulung menambahkan, pihaknya berencana menggelar acara seperti ini di enam kota destinasi superprioritas. Seperti Manado, Medan, Yogyakarta, Mandalika, dan Surabaya. 

Politikus muda PDI Perjuangan itu mengatakan, pihaknya ingin menggandeng milenial untuk membangun hidup sehat. 

Yang tak kalah penting dari agenda ini ialah hadiah yang diberikan kepada guru dan siswa di daerah terpencil. 

"Jadi, setiap biaya pendaftaran dari para peserta kami tambahkan dan sumbangkan. Pada acara ini, kami akan sumbangkan seribu sepeda ke guru-guru daerah tertinggal dan 2 ribu sepatu kami bagikan bagi siswa-siswa," jelas Pulung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya