Emak-emak, Milenial hingga Petani di jember Dukung Sandiaga Nyapres

Relawan di Jember dukung Sandiaga Uno maju jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan relawan yang tergabung dalam Sandi Uno Fansclub Jember mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Deklarasi dihadiri komunitas pelaku UMKM, emak-emak, kaum milenial dan mahasiswa, petani, hingga tokoh masyarakat. 

Wakil Ketua Sandi Uno Fansclub Jember Dimas Warsono menilai Sandiaga bisa mengangkat perekonomian Indonesia. Menurutnya, Sandiaga punya program mengentaskan kemiskinan melalui kebangkitan UMKM. 

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

"Pak Sandi ini punya program yang bagus untuk mengentas kemiskinan bagi rakyat kelas menengah ke bawah, terutama penggiat UMKM yang sangat membutuhkan bimbingan, binaan, dan bantuan permodalan," ujar Dimas di Situs Duplang, Desa Kamal, Arjasa, Jember, Jawa Timur, Sabtu, 2 April 2022.

Dimas mengatakan, relawan Sandi Uno Fansclub sudah berkoordinasi dengan sejumlah komunitas UMKM di Jember. Hal tersebut dilakukan guna menyosialisasikan sosok Sandiaga. 

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

"Relawan di sini sudah berkoordinasi dengan teman-teman komunitas untuk mengadakan pertemuan lagi dengan kami dan juga ingin mengadakan komunitas yang lebih besar lagi untuk mendukung Bang Sandi," tuturnya. 

Dimas berharap, Sandiaga bisa terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Khususnya untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. 

"Terus berjuang untuk rakyat, tingkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah untuk menghindari kemiskinan. Harapan kami Bang Sandi bersedia untuk dicalonkan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024," imbuhnya. 

Sementara itu, relawan perwakilan UMKM, Neneng Suliyati Ningsih mengaku yakin Sandiaga bisa membangkitkan usaha pedagang kecil. Tak hanya itu, dia juga yakin Sandiaga dapat memajukan pariwisata di Desa Kamal. 

"Kami sangat yakin kepada Bapak Sandiaga Uno jikalau beliau terpilih menjadi presiden nanti bisa membantu memajukan ekonomi yang kami kelola seperti menjual kopi, gantungan kunci, dan terutama memajukan wisata di desa kami untuk masyakat luar," imbuhnya. 

Selain menggelar deklarasi, relawan Sandi Uno Fansclub juga membagikan sembako berupa minyak, beras, mie instan, dan perangkat kesehatan. Para relawan pun menandatangani komitmen dukungan terhadap Sandiaga.

Baca juga: Milenial Jabar Dukung Sandiaga Uno Maju Jadi Capres 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya