Milenial hingga Pelaku UMKM di Cirebon Dukung Sandiaga Jadi Capres

Relawan di Cirebon dukung Sandiaga Uno maju jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan relawan yang tergabung dalam Sandi Muda Solid Cirebon, mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju menjadi Calon Presiden (Capres) Indonesia tahun 2024. 

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Dukungan itu diekspresikan lewat deklarasi yang digelar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Acara deklarasi ini dihadiri sejumlah milenial, pelaku UMKM, hingga emak-emak. 

Deklarator Sandi Muda Cirebon, Enang Juhana bilang, bahwa di situasi anjloknya perekonomian saat ini, Indonesia perlu pemimpin religius dan dapat memulihkan perekonomian bangsa.  

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

"Indonesia memerlukan pemimpin yang religius dan seseorang yang bisa memulihkan perekonomian ini. Di situasi perekonomian sekarang ini hanya pak Sandiaga Uno yang kami anggap layak menjadi Presiden, untuk memperbaiki perekonomian khususnya di kabupaten-kabupaten terpencil", kata Enang, Senin, 4 April 2022.

Enang menganggap, bila Sandiaga Uno maju menjadi Presiden 2024, Indonesia akan lebih makmur dan sejahtera. Selain deklarasi, relawan Sandi Muda Solid Cirebon juga melakukan bakti sosial dengan membagikan takjil dan sembako kepada para pengendara. 

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

"Kami memberikan takjil dan sembako kepada para pengendara-pengendara di jalan. Kami membagikan sekitar 500 takjil dan 150 sembako. Ini kita berikan untuk masyarakat yang lalu lalang dan yang membutuhkan", ucapnya. 

Senada, pelaku UMKM Kesenian dari Cirebon, Ade Lesta yakin Sandiaga Uno dapat menjadi pemimpin yang baik dan peduli terhadap masyarakat. Khususnya, untuk mengangkat perekonomian para musisi dan seniman daerah lewat event-event besar. 

"Saya sebagai musisi, mengharapkan akan ada event-event besar lagi yang mana bisa mengangkat perekonomian para musisi-musisi daerah dan seniman daerah", kata Ade. 

Perwakilan dari milenial, Juniar Indra Pratama menyebut, Sandiaga Uno adalah sosok yang didambakan para anak muda dan milenial. Terlebih, Sandiaga juga telah terbukti dapat memajukan ekonomi kreatif. 

"Kalau saya merasa senang jika dipimpin pak Sandi, karena saya merasa belum ada yang bisa memajukan anak muda selain pak Sandi. Harapannya pak Sandi bisa memimpin Indonesia, bisa memajukan anak muda dan bisa memajukan ekonomi kreatif kita", kata Juniar. 

Sekadar informasi, relawan Santri Muda Solid Cirebon turut melakukan doa bersama, buka puasa, hingga salat berjamaah.

Baca juga: Sambangi Kantor PKS Bareng Anies, Sandiaga Dikritik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya