Puan Akan Hadiri Buka Puasa Barsama Cak Nun di Masjid At Taufiq

Masjid At Taufiq di Lenteng Agung Jakarta Selatan
Sumber :

VIVA – DPP PDI Perjuangan menggelar acara buka puasa dan ngaji bersama, hari ini Minggu, 10 April 2022. Acara itu akan digelar di Masjid At-Taufiq, yang terletak di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Muhammad Ainun Nadjib atau biasa Cak Nun akan mengisi acara itu bersama grup musik Kiai Kanjeng.

Ketua DPP Bidang Politik PDI-P yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan akan hadir secara langsung. 

Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa

"Kami sengaja menggelar acara ini di Kompleks Masjid At Taufiq, masjid yang kami bangun di kompleks Sekolah Partai dengan desain arsitektur khas budaya nusantara, yaitu arsitektur khas Minangkabau," kata Puan.

"Ini bagian dari pengimplementasian kami sebagai masyarakat bangsa yang berketuhanan dan berkebudayaan," sambung Puan. 

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Rangkaian acara  akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Anggota DPP PDI Perjuangan, anggota DPR RI dan anggota DPRD wilayah Jabodetabek akan menghadiri acara tersebut. Adapun teknis acara akan dihandel oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI-P.

Puan pun sangat gembira masjid yang ia bangun untuk mengenang sosok ayahnya Taufiq Kiemas itu kini bisa menggelar acara keagamaan, serta menghadirkan sosok Cak Nun. 

"Menjadi sangat istimewa, karena di bulan yang suci penuh dengan keberkahan, Masjid At Taufiq yang desain arsitekturnya penuh dengan nuansa budaya bisa mengundang Cak Nun, satu diantara sosok agamawan sekaligus budayawan yang menjadi bandul keseimbangan republik Indonesia yang kita cintai ini," kata Puan.

Baca juga: Cak Nun dan Kyai Kanjeng Datangi Kantor PDIP Besok, Ada Apa?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya