Roadshow di Sumatera, Militansi Relawan Dongkrak Popularitas Ganjar

Relawan Sahabat Ganjar roadshow di Sumatera.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Momen bulan Ramadhan dioptimalkan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga. Kelompok relawan ini menyusuri Sumatera demi mendongkrak popularitas dan mempromosikan sosok Ganjar.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Relawan Saga membuka rangkaian kegiatannya dengan mengunjungi salah satu desa di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Dalam aksi ini, Paket Ramadhan Saga atau Parasa dibagikan untuk membantu warga sekitar yang menjalani ibadah puasa.

Ketua DPC Ogan Ilir, Julkarnain Efendi menyampaikan momen Ramadhan penting untuk berbuat baik dan bersilaturahmi. Cara ini akan terus dilakukan untuk mengenalkan warga terhadap Sahabat Ganjar dan Ganjar.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Alhamdulillah kegiatan Sahabat Ganjar kali ini meskipun di hari puasa masih berjalan dengan baik dan di sambut oleh warga sekitar," kata Julkarnain, dalam keterangannya, yang dikutip pada Senin, 11 April 2022.

Pun, aksi serupa juga dilakukan relawan Saga di di Way Kanan, Lampung. Ketua DPC Way Kanan Mulyadi Thohir mengatakan, dengan bantuan Parasa ini membantu warga yang membutuhkannya karena terdampak pandemi. Sebab, pandemi yang melanda Tanah Air dua tahun telah menggerus ekonomi rakyat.

Prabowo ke Anies: Saya Tahu Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Photo :
  • B.S Putra.

Kemudian, kegiatan relawan Saga berlanjut dengan Deklarasi Petani Kopi Way Kanan. Dia menekankan, para petani kopi ini bertekad mengawal dan mendukung Ganjar menuju 2024.

"Kita harus bersatu bersama semua golongan untuk mendukung Ganjar Pranowo. Salah satunya para petani kopi di Way Kanan ini," tutur Mulyadi.

Lalu, rangkaian kegiatan ditutup dengan buka bersama para relawan dan petani kopi. Relawan Sahabat Ganjar dalam kesempatan itu menyicipi kopi khas Lampung yang memiliki citarasa dan aroma.

Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini. Dia meminta dukungannya agar bisa tetap mengawal Ganjar menuju 2024.

"Kita berdoa bersama supaya Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden di 2024 mendatang," tutur Mulyadi.

Pengurus Relawan Saga di Deli Serdang juga punya kegiatan tersendiri untuk merayu generasi muda terutama milenial-generasi Z. Mereka menggelar turnamen Mobile Legends.

Ketua DPC Deli Serdang Muhammad Ridwan berharap dengan kegiatan ini bisa mengenalkan sosok Ganjar ke para milenial-generasi Z di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Besar harapannya generasi Z dapat mengenalan Sahabat Ganjar. Jadi, kami bisa menarik suara mereka di Tahun 2024 nanti," tutur Ridwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya