Hadiri Milad SEMMI ke-66, Rachmat Gobel Diteriaki Wapres

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel saat acara resepsi milad Ke-66 SEMMI.
Sumber :
  • Dok. PB SEMMI

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menghadiri acara milad ke-66 Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, 10 April 2022. Ada momen menarik saat Gobel memberikan kata sambutan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Saat itu, peserta dan undangan yang hadir serentak berteriak Wapres. Teriakan itu menggema di lokasi acara.

"Wapres, wapres, wapres, hidup wapres!" teriak para peserta dan undangan yang menghadiri milad SEMMI.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Pun, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, menyampaikan, kader SEMMI mesti bisa mencontoh sosok Gobel. Bagi dia, politikus Nasdem itu punya rekam jejak pengalaman serta kemampuan yang baik.

"Ke depan kader SEMMI harus mencontoh Kakanda Rachmat Gobel yang memiliki pengalaman yang sangat baik sebagai pengusaha sekaligus politikus," tutur Bintang.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel saat acara resepsi milad Ke-66 SEMMI.

Photo :
  • Dok. SEMMI
 

Bintang menyebut kiprah Gobel sudah teruji sebagai pengusaha yang bisa membesarkan PT Panasonic Manufacturing Indonesia. Perusahaan itu menjadi salah satu industri manufaktur elektronika tertua di Tanah Air dengan memiliki hampir 30 ribu pegawai.

"Ini menunjukkan kepiawaiannya dalam me-manage perusahaan sekaligus menunjukkan peran besarnya dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia," jelas Bintang.

Kemudian, ia menyinggung kinerja Gobel saat menjabat Menteri Perdagangan (Mendag). Dia mengatakan saat menjadi Mendag, Gobel punya langkah gebrakan dalam menolak perdagangan miras di supermaket

"Bahkan melarang impor pakaian bekas. Ini menjadi contoh kecil atas kepeduliannya terhadap negara dan masa depannya," tutur Bintang.

Sebelumnya, Gobel dalam sambutannya mengajak kader SEMMI jadi penggerak di bidang ekonomi selain politik. Dia mengatakan demikian karena saat ini penting berkontribusi menggerakkan perekonomian nasional.

Gobel menekankan RI punyai potensi besar jadi pemain utama di kancah global. Potensi tersebut adalah banyaknya sumber daya manusia (SDM) produktif imbas bonus demograsi.

"Indonesia punya generasi Z sebesar 74,9 juta jiwa, generasi milenial 69,38 juta jiwa, dan generasi X 58,65 juta jiwa. Ini adalah salah satu kekuatan dan salah satu yang kita miliki," kata Gobel.

Menurut dia, Indonesia juga bukan hanya didukung bonus demografi. Namun, juga memiliki kelebihan dalam dukungan sumber daya alam, hasil bumi, dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya