Jawab Tuntutan Mahasiswa, Pimpinan DPR Pastikan Pemilu Tetap di 2024

Kapolri dan Anggota DPR RI Bertemu Mahasiswa di Demo 11 April
Kapolri dan Anggota DPR RI Bertemu Mahasiswa di Demo 11 April
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pimpinan DPR sempat menemui mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung dewan tersebut. Pimpinan yang menemui yakni Wakil Ketua Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk Freidrich Paulus dan Rachmat Gobel. 

Menjawab tuntutan para demonstran tersebut, Sufmi Dasco Ahmad memberikan jawaban. Terutama terkait dengan usulan penundaan Pemilu 2024 dan masa jabatan Presiden RI 3 periode

DPR memastikan tidak akan melakukan tahapan penundaan Pemilu 2024. Pasalnya, dewan berkomitmen untuk mematuhi konstitusi yang berlaku di Indonesia.

"DPR untuk tidak melakukan penundaan pemilu. Pemerintah dan DPR kami sepakat untuk kawan-kawan. Tahapan pemilu oleh pemerintah dan DPR berjalan sebagaimana mestinya," kata Dasco di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 11 April 2022.

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, pihaknya akan memulai pembahasan tahapan Pemilu 2024 setelah Presiden Joko Widodo melantik Komisioner KPU-Bawaslu terpilih pada Selasa, 12 April 2022.

"Selasa Presiden akan lantik anggota KPU yang baru dan akan mempercepat proses tahapan pemilu," ujarnya.

Dasco meminta kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa, untuk mempercayai ucapan dirinya. Selain itu, ia juga akan menyampaikan aspirasi mahasiswa yang melakukan demonstrasi pada hari ini ke pemerintah.

"Kami berkomitmen untuk menyampaikan delapan  tuntutan aksi mahasiswa pada pemerintah dalam waktu secepat-cepatnya," imbuhnya.