Safari Politik Ramadhan, Zaki Golkar: Cari Guru Agama Jangan di Medsos

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – DPD Golkar DKI Jakarta menggelar safari politik di bulan Ramadhan. Dipimpin Ahmed Zaki Iskandar, Golkar DKI menyambangi Yayasan YPI As-Sa'adah, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, saat ini semua orang memiliki handphone sehingga informasi dengan mudah didapatkan. Melalui handphone. masyarakat juga dengan mudah bisa mencari menu makanan. Namun, menurutnya keberadaan handphone seperti memiliki dua mata sisi.

"Tapi Keberadaan handphone ini sekaligus godaan bagi masyarakat saat ini. Sebab, dengan handphone semua bisa mencari apa saja," kata Zaki dalam keterangannya, Rabu, 13 April 2022. 

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Dia pun mengingatkan peran handphone yang penting yaitu bisa mengakses banyak materi pelajaran. Zaki mengingatkan untuk siswa di As-Sa'adah dalam mencari ilmu agama. 

"Tapi, saya ingatkan untuk anak-anak di sini. Bahwa mencari guru agama yang harus kelihatan fisiknya jangan di media sosial," jelas Bupati Tangerang tersebut.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Golkar DPD DKI

Photo :
  • Istimewa
 

Menurut dia, dengan adanya guru secara fisik maka siswa akan terjaga. Sebab, ada komunikasi searah. Begitu juga jika ada sesuatu yang kurang jelas bisa ditanyakan langsung dengan guru. 

"Ada orangnya ada gurunya. Jangan nyari guru yang ada di medsos hal itu akan sepotong-sepotong tafsirnya, akhirnya pemahamannya tidak lengkap," tuturnya. 

Bagi Zaki, pemahaman yang keliru dan sepotong-potong tentang agama akan jadi repot ke depannya. Dia mengatakan, keberadaan Yayasan YPI As-Sa'adah bisa juga untuk mengembangkan pendidikan khususnya membangun generasi muda di Jakarta yang bisa melanjutkan estafet perjuangan Islam. 

"Kepada guru-guru di sini As-Sa'adah, titip anak dididik supaya jadi penerus perjuangan Islam khususnya di Jakarta," tuturnya. 

Kemudian, ia mengimbau agar kegiatan positif tak hanya dilakukan saat momen Ramadhan. Namun, perlu digenjot terutama saat hari besar Islam lainnya. 

Dengan dmeikian, para remaja bisa meneruskan estafet kegiatan hari besar Islam di Jakarta yang sudah dilakukan secara rutin ini. 

Lebih lanjut, Zaki juga menyampaikan pihaknya mendengarkan banyak aspirasi masyarakat yang mengeluhkan harga minyak goreng, BBM naik. Menurut dia, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menko Perekonomian sudah melakukan berbagai upaya agar masyarakat bisa tercukupi semuanya. 

"Mudah-mudahan menjelang Idul Fitri diharapkan harga bisa terjangkau di tengah masyarakat," ujarnya. 

Adapun Ketua Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Kerohanian Golkar DKI Asraf Ali mengatakan, safari politik Ramadhan pihaknya sudah digelar selama tiga hari di lima lokasi. Dia berharap kegiatan ini memberi manfaat kepada masyarakat. 

Sejumlah elite Golkar DKI yang menemani Zaki antara lain Ketua Harian Golkar DKI Jakarta Yudistira Hermawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya